Bupati Inhu H.Yopi Arianto Sumbang 1 Ekor Sapi di Masjid Bustanul Fajri Pangkalan Kasai

INHU - Masyarakat di sekitar Masjid Bustanul Fajri, Pipa Gas, Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), berbondong - bondong mengambil daging dengan cara menukarkan kupon yang sebelumnya telah dibagikan oleh panitia kurban di Masjid setempat.

Untuk tahun ini di Masjid Bustanul Fajri menyembelih 10 ekor hewan kurban, terdiri dari 6 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Dari hewan kurban tersebut menghasilkan 810 kilo gram daging murni dan dibagikan kepada 605 Kepala Keluarga (KK).

" Alhamdulillah setiap KK nya mendapatkan 1,3 kilo gram daging murni," ujar Ketua Panitia kurban di Masjid Bustanul Fajri Sarman Prabu saat ditemui disela kegiatan, Jumat (31/7).

Menurut Prabu, 6 ekor sapi dari para peserta kurban tersebut, salah satunya adalah sumbangan dari bapak Bupati Inhu, H. Yopi Arianto SE 1 ekor dan 1 ekor dari PT. TGI.

" Terimakasih kami ucapkan kepada bapak Bupati dan PT. TGI yang mana setiap tahunnya selalu menyumbangkan hewan kurban masing - masing 1 ekor sapi di masjid Bustanul Fajri," ujar Prabu.

Dikatakannya untuk hewan kurban tahun ini mengalami penurunan, kalau Idul Adha tahun lalu pada 2019 mencapai 8 ekor sapi dan 8 ekor kambing." Besar harapan kami sebagai panitia kurban, semoga masyarakat dapat menikmatinya walau tidak banyak mendapatkannya," pungkasnya.(shp)





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar