BMKG: Hujan Berpotensi Mengguyur Riau

Ilustrasi

PEKANBARU - Menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan masih berpotensi mengguyur Riau, Rabu (29/7/2020). Hujan akan terjadi sejak pagi dan sore hari.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah saja," ujar Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Sanya.

Ia mengatakan, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kepulauan Meranti, Kota Dumai, Rokan Hilir, Bengkalis, Indragiri Hulu, dan juga Indragiri Hilir.

"Sedangkan siang hingga sore hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah kabupaten Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Rokan Hilir, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan juga Pelalawan," sebutnya.

"Sementara malam hingga dini hari tak ada potensi hujan. Cuaca cenderung cerah berawan," ungkapnya.

Meski hari ini cuaca didominasi hujan, namun masih terpantau satu hotspot (titik panas) di wilayah Riau.

"Ada satu hotspot terpantau di Riau tepatnya di Kabupaten Rokan Hulu. Levelnya sedang, yang berarti itu belum bisa dipastikan ada aktivitas kebakaran hutan dan lahan," jelasnya.

Ia menambahkan, suhu udara Riau hari ini berada di angka 24.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 55 - 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan 10 - 30 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 meter.





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar