Tak Dipotong Selama 64 Tahun, Rambut Wanita Ini Panjang Mirip Ular

Tak Dipotong Selama 64 Tahun, Rambut Wanita Ini Panjang Mirip Ular
Foto: Oddity Central

RiauKarya.com -  Wanita bernama Nguyen Thi Dinh asal Provinsi Ben Tre, Vietnam memiliki rambut yang sangat panjang. Bahkan saking panjangnya, rambut ini terlihat seperti ular python. Wanita yang rambutnya mencapai 6 meter ini, mengatakan bahwia dirinya berhenti memotong rambut sejak berusia 19 tahun.

Dilansir dari Oddity Central, wanita berusia 83 tahun ini tidak pernah menggunting ataupun mencuci rambutnya yang terikat selama 64 tahun. Hal ini dimulai saat Nguyen Thi Dinh memotong rambutnya pertama kali.

Dia mengklaim setelah rambutnya dipotong, ia merasakan kepalanya sakit sehingga harus pergi ke dokter. Tapi setelah minum obat, ia tetap merasakan sakit di kepalanya. Sakit kepalanya itu baru hilang saat rambutnya kembali panjang. Sehingga ia pun memutuskan untuk tidak akan memotongnya lagi sejak saat itu.

“Sejak saat itu saya berhenti memotong rambut, dan itu tumbuh kembali, sakit kepalaku secara bertahap membaik,” ujarnya.

“Anehnya, ketika saya mencuci rambut, kepala saya mulai sakit lagi. Jadi saya berhenti mencuci rambut saya sepenuhnya dan tidak membiarkan rambut saya menyentuh air,” imbuh Dinh.

Saat rambutnya tumbuh panjang, rambut Ngunyen Thi Dinh jadi sulit untuk diatur, jadi dia mengikat mati rambutnya hingga sekarang dan bentuknya jadi mirip seperti python.

Rambut Dinh masih tetap tumbuh sekitar 10 cm setiap tahunnya, dan mungkin akan memecahkan rekor dunia rambut terpanjang (6,1 meter). (*)

#Lifestyle

Index

Berita Lainnya

Index