Formula 1 2017

Manor Racing, Mantan Tim Balap Rio Haryanto Dinyatakan Bangkrut

Manor Racing, Mantan Tim Balap Rio Haryanto Dinyatakan Bangkrut
Aksi Rio Haryanto saat berpacu dengan mobil Mercedes tim Manor Racing di pentas Formula 1 2016 beberapa waktu lalu. Manor Racing dinyatakan bangkrut pada Jumat (6/1/2017). Foto/thesun.co.uk
BANBURY (weRiau.com) - Tim balap Formula 1 yang pernah menaungi Rio Haryanto, Manor Racing, dinyatakan bangkrut pada Jumat (6/1/2017). Hal itu terjadi setelah tim yang bermarkas di Inggris tidak mendapatkan investor baru.
 
Seperti dikutip dari Motorsport, para staff Manor Racing dikumpulkan di sebuah pabrik di kawasan Banburry, Inggris. Mereka diberi tahu jika tidak ada investor baru yang bisa menyelamatkan tim.
 
FRP Advisory, firma bisnis yang jadi administrator setelah sang pemilik Stephen Fitzpatrick tidak bisa mencari investor baru, mengatakan belum ada pemecatan terhadap 212 staf dan gaji mereka sudah dibayar hingga Desember lalu. Tapi sayangnya, solusi penyelamatan tim hampir mustahil dilakukan mengingat seri pembuka Formula 1 2017 sebentar lagi bergulir yakni pada 26 Maret mendatang.
 
"Tim sudah buat kemajuan pesat di bawah kepemilikan baru sejak awal 2015, dengan hasil terbaik bisa meraih satu poin di kejuaraan konstruktor musim balap sebelumnya, tapi posisi untuk tetap menjalankan tim F1 butuh investasi berkelanjutan yang signifikan," terang Geoff Rowley dari FRP Advisory.
 
"Selama beberapa bulan terakhir, anggota senior manajemen tim telah bekerja tanpa kenal lelah untuk membawa investasi baru ke tim guna mengamankan masa depannya. Tapi sayangnya, mereka tidak berhasil melakukannya dalam waktu yang tersedia," ungkapnya.
 
Musim lalu, Manor Racing diperkuat Rio Haryanto dan Pascal Werhlein. Rio putus kontrak di tengah musim lantaran tidak bisa melunasi biaya kursi balapnya di F1, sehingga digantikan Esteban Ocon.
 
Sumber:Sindonews.com

Berita Lainnya

Index