Bank Mandiri Syariah Rengat, Berikan Bantuan untuk Pembangunan Masjid di Pedalaman Talang Mamak

Bank Mandiri Syariah Rengat, Berikan Bantuan untuk Pembangunan Masjid di Pedalaman Talang Mamak

INHU - Bank Mandiri Syariah (BSM)  Rengat menyalurkan dana bantuan untuk pembangunan Masjid di pedalaman Talang Mamak kepada Dompet Dhuafa Riau, Rabu (15/7/2020).

Lokasi masjid yang akan dibangun terletak di Desa Sungai Ekok Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau dengan jumlah bantuan senilai Rp. 7.500.000 (Tujuh juta lima ratus ribu rupiah).

Menurut warga di sekitar perencanaan pembangunan masjid, memang didaerah tersebut belum memiliki tempat ibadah yang layak. "Sudah 14 tahun lamanya mereka salat berjamaah ke desa sebelah. Pada ramadan tahun lalupun mereka melakukan salat tarawih di posyandu desa dengan penerangan seadanya," ujar Dede perwakilan dari Dompet Dhuafa Riau.

Dengan adanya bantuan dari BSM Rengat untuk pembangunan masjid di daerah pedalaman itu, Dede mewakili Dompet Dhuafa Riau selaku penyalur dan perantara mengucapkan terimakasih. Dan ia berharap akan ada lagi para donatur - donatur lainnya untuk memberikan bantuan demi terwujudnya pembangunan masjid tersebut.

Sementara itu salahsatu karyawan BSM Rengat, Arif Gunanto menyatakan, pihaknya sangat senang bisa bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Riau dalam penyaluran pembangunan masjid di pedalaman Talang Mamak.

"Saya sebagai karyawan BSM Rengat sangat senang bisa bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Riau untuk pembangunan masjid pedalaman talang mamak. Semoga dilancarkan dalam pelaksanaannya dan terwujud tempat ibadah yang layak untuk saudara kita suku Talang Mamak," ujar Arif Gunanto.

Walaupun bantuan ini tidak seberapa banyak, Arif berharap ini bisa membantu pembangunan tempat ibadah di pedalaman Talang Mamak dan berharap bisa memberi motivasi bagi pihak lain untuk membantu pembangunan tempat ibadah tersebut.(shp)

Berita Lainnya

Index