Salut, Mahasiswa Relawan UNRI Desa Rawa Bangun Bagikan Handsanitizer Door To Door ke Rumah Warga

Mahasiswa KKN UNRI Bagikan handsanitizer door to door ke rumah warga

INHU – Tim Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau (UNRI) melakukan pengabdian masyarakat di Desa Rawa Bangun, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu.

Pengabdian bertujuan untuk pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran virus corona. Salah satu upaya yang dapat dilakukan yaitu mencuci tangan menggunakan sabun ataupun handsanitizer. 

Dalam rangka upaya membantu masyarakat meningkatkan pencegahan, tim kukerta Relawan covid-19 UNRI membagikan handsanitizer gratis kepada masyarakat pada Jum’at (10/7/2020). 

Menatiknya, pembagian
 handsanitizer ini dilakukan secara door to door kepada masyarakat Desa Rawa Bangun. 

Kiki Ramadanti selaku ketua Tim Relawan covid-19 di Desa Rawa Bangun kepada wartawan mengatakan bahwa, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa untuk membantu mencegah dan menghambat penyebaran virus corona.

Adapun handsanitizer yang diberikan adalah handsanitizer dengan kandungan alkohol 70% yang dapat membantu membunuh virus, parasit, dan bakteri yang menempel di tangan.

“Pembagian handsanitizer ini dilakukan agar masyarakat sadar dan peduli akan pentingnya menjaga kebersihan tangan untuk mencegah penularan virus corona sehingga ketika sedang berada di luar rumah dan tidak ada tempat untuk mencuci tangan kita dapat menggunakan handsanitizer ini” ujarnya.

Mahasiswa UNRI yang tergabung dalam tim kukerta relawan covid-19 antara lain Kiki Ramadanti (Fakultas Teknik), Rizka Zumaris (Fakultas Teknik), Sally Marlia Putri (Fakultas Teknik), dan Dwi Yulia Srikandi (FKIP). 

Selama pelaksanaannya tim kukerta relawan covid-19 UNRI bekerja sama dengan Kantor Desa Rawa Bangun. Selain melakukan pembagian handsanitizer gratis. Tim kukerta relawan covid-19 Universitas Riau (UNRI) juga melakukan pembagian masker, edukasi tentang covid-19, serta penyemprotan desinfektan.(rilis)





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar