Siapa Pelatih Timnas Indonesia? Hari Ini Akan Diumumkan

Siapa Pelatih Timnas Indonesia? Hari Ini Akan Diumumkan
JAKARTA - Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia bakal diumumkan oleh Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Jumat (6/1/2016). Rapat Exco tersebut sekaligus menentukan menejemen timnas yang baru di bawah kepengurusan federasi nasional kepemimpinan Letnan Jenderal (Letjen) Edy Rahmayadi.
 
Anggota Exco, Gusti Randa, mengungkapkan, sejumlah nama calon kepelatihan nasional sudah disiapkan. Forum Exco, kata dia, akan memutuskan lewat persetujuan bersama. Selama ini, ungkap dia, di internal PSSI sudah menyaring sejumlah nama pelatih asing dan lokal yang bakal diajukan untuk dipilih oleh komite tinggi di internal federasi tersebut.
 
"Besok (6/1/2016) akan ada rapat Exco untuk itu (tentang keputusan pelatih timnas)," katanya lewat pesan singkatnya, Kamis (5/1/201/).
 
Namun, Gusti mengaku belum mengetahui nama-nama yang selama ini dibidik oleh federasi nasional untuk disorongkan ke Exco PSSI. Yang pasti, menurut rencana kepelatihan tersebut, dia mengatakan, akan terbagi dalam tiga level, yakni timnas Garuda Senior dengan tim U-23, tim U-19, dan tim U-16.
 
Wakil Ketua Umum PSSI Djoko Driyono pernah menyampaikan, PSSI selama ini memang sudah menyeleksi 10 calon pelatih timnas, Rabu (4/1/2016). Enam pelatih di antaranya berasal dari kepelatihan luar negeri.
 
Sedangkan empat pelatih lainnya, nama-nama lokal. Dia mengungkapkan, enam pelatih impor tersebut, termasuk dua di antaranya, Alfred Riedl dan Wolfgang Pikal. Sedangkan salah satu pelatih dalam negeri adalah nama Indra Sjafri. ‎
 
Sumber: Republika

Berita Lainnya

Index