Tim KKN Relawan Covid-19 Universitas Riau Desa Pekan Heran,

Bagikan Masker dan Cek Suhu Tubuh Jamaah Masjid Babul Falah

Penerapan protokol kesehatan kepada Jama'ah Masjid Babul Falah Desa Pekan Heran oleh Tim KUKERTA UNRI

INHU - Tim KUKERTA Relawan Covid-19 Universitas Riau melaksanakan kegiatan KUKERTA dalam bidang relawan penanganan Covid-19 di Desa Pekan Heran, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu, pada hari Jum'at (19/6/2020) yang lalu.

Kegiatan diawali dengan briefing perangkat desa untuk program yang akan dijalankan, dan kemudian dilanjutkan dengan foto bersama. 

Ketua Tim KUKERTA Universitas Riau di Desa Pekan Heran, Rachmad Aidil Azhar mengucapkan terimakasih kepada Bapak Suparmanto, S.Pd selaku Kepala Desa Pekan Heran yang telah mendukung kegiatan KUKERTA dari Universitas Riau.
 
"Alhamdulillah kami dari Tim KUKERTA Relawan Covid-19 Desa Pekan Heran melakukan program pembagian masker dan pengecekan suhu kepada para Jama'ah Masjid Babul Falah Desa Pekan Heran yang akan melaksanakan Shalat Jum'at secara berjamaah," ujarnya.

"Disini kami membagi dua tim pembagian dan pengecekan karena akses masuk ke masjid ada dua yaitu dari depan dan dari belakang masjid. Untuk bagian depan dijaga oleh Muhammad Ilham Tatanagara (Ilmu Kelautan) dan Reza Patrisia (Admistrasi Bisnis. Sedangkan untuk pintu belakang dijaga oleh Rachmad Aidil Azhar (Teknik Kimia) dan Ditia Zulfa (Biologi), serta dokumentasi oleh Harun Al Rasyid (Ilmu Hukum). Kegiatan dimulai pukul 11.20 WIB hingga menjelang adzan berkumandang.  Para warga desa terlihat senang dan antusias menerapkan protokol kesehatan," terangnya.

Menurut Rachmad Aidil, Masjid Babul Falah dipilih karena masjid ini merupakan sentral di desa dan berdekatan dengan Pasar Minggu Pekan Heran sehingga memiliki banyak jama'ah. Maka dari itu, dengan banyak jama'ah yang datang diperlukan penerapan protokol kesehatan bagi warga Desa Pekan Heran.

Adapun tujuannya adalah untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 terkhusus di daerah tersebut. 

Selain kegiatan itu, lanjut Rachmad, pihaknya juga akan melaksanakan beberapa kegiatan di Desa Pekan Heran dengan Posko yang terletak tepat di Depan SD Negeri 001 Pekan Heran. Hal tersebut tentunya sebagai wujud pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

"Kegiatan ini merupakan program dari Universitas Riau yaitu dari LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat), yang tim ini dibimbing oleh seorang DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) yaitu Rio Jones Martahan Marpaung, S.E., M.M ( Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis)," tutup Rachmad Aidil. (ind)
 





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar