Demi Mencegah Penularan Covid-19,

Tim KKN Relawan Covid-19 Universitas Riau Buat dan Salurkan Disinfektan ke Tempat Umum di Seberida

INHU - Tim KKN relawan desa lawan covid-19 Universitas Riau yang diketuai oleh Reki Bayu Ruliyanggi membuat cairan disinfektan sederhana dan kemudian menyalurkannya ke tempat tempat umum di kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu pada hari Rabu (17/06/2020) yang lalu.

Tim KKN relawan desa lawan covid-19 kecamatan Seberida ini beranggotakan 7 orang diantaranya Dina Maryani (mahasiswi fakultas FMIPA), Damar Mili (mahasiswi fakultas FISIP), Rohmawati (mahasiswi fakultas FISIP), Mey Rurin Rahmawati (mahasiswi fakultas FKIP), Fatmawati (mahasiswi fakultas FMIPA), Diah Nurrohmah (mahasiswi fakultas FMIPA), dan Reki sebagai ketua merupakan mahasiswa fakultas FKIP. 

Adapun tujuan pembuatan cairan disinfektan sederhana ini adalah sebagai upaya pencegahan penularan covid-19 yang sedang dirasakan masyarakat Indonesia. Selain dengan menjaga jarak dan menggunakan masker ketika keluar, menyemprotkan cairan disinfektan adalah salah satu cara sederhana yang dapat membantu kita dalam mencegah penyebaran covid-19. 

"Kami membuat cairan disinfektan ini dari dana swadaya kami sendiri. Karena korban covid-19 semakin meningkat maka kita perlu mencegah penularannya seperti memakai masker, menjaga jarak dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan atau benda-benda disekitar," ujar Reki selaku ketua tim.

Menurutnya, menjaga kebersihan diri dapat dilakukan dengan cuci tangan secara teratur sedangkan menjaga kebersihan lingkungan atau benda-benda disekitar dapat dilakukan dengan menyemprotkan cairan disinfektan. 

"Kami membuat cairan ini dengan sederhana kemudian kami salurkan ke tempat-tempat umum yang ada di kecamatan Seberida, seperti tempat-tempat ibadah dan juga tempat yang banyak dikunjungi orang seperti KUA (Kantor Urusan Agama)," terangnya.

Adapun bahan-bahan yang digunakan untuk membuat cairan disinfektan sederhana ini diantaranya pemutih, karbol (pembersih kamar mandi), pembersih lantai, dan juga air. 

"Harapan kami selaku tim KKN relawan desa lawan covid-19 Universitas Riau ini yaitu semoga pandemi covid-19 cepat berlalu dan semuanya segera membaik," pungkas Reki.(ind)





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar