Tinjau Sport Centre Rumbai, Kadispora Riau Boby Rachmat Pastikan Venue Terawat dengan Baik

PEKANBARU - Dinas Pemuda dan Olahraha (Dispora) Riau mulai membenahi venue-venue yang ada di Provinsi Riau untuk segera difungsikan kembali jika pandemi Covid-19 mulai berakhir dan masuknya masa new normal.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau, H. Boby Rachmat, SSTP, M.Si mengatakan, ia bersama kepala bidang dan staf yang ada di Dispora, langsung meninjau kondisi venue eks PON yang ada di Pekanbaru, setelah empat bulan ini tidak digunakan oleh cabang olahraga, baik yang ada di bawah pembinaan Dispora Riau maupun KONI Riau.

Rombongan meninjau venue-venue yang ada di kawasan Sport Centre Rumbai, Pekanbaru, yakni di Stadion Kaharuddin Nasution, venue renang, senam, basket, dan atletik, dan sekaligus melihat kondisi di sekeliling kawasan tersebut.
 
“Kita meninjau venue yang ada di Sport Centre Rumbai. Saat ini memang belum ada digunakan selama masa pandemi Covid-19. Kondisi venue kita semua terawat, walaupun dalam beberapa bulan ini tidak dipakai karena Covid-19. Venue yang di Rumbai ini akan tetap terus kita gunakan ke depannya setelah pandemi Covid ini, dan di masa new normal,” ujar Boby Rachmat, Sabtu (20/6/2020).

Dijelaskan Boby, saat ini beberapa venue olahraga sudah mulai dimanfaatkan oleh masyarakat, setelah berakhirnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Masyarakat memanfaatkan dengan jogging dan bersepeda di kawasan Sport Centre Rumbai. Namun setiap masyarakat masuk tetap menggunakan protokol kesehatan.

“Kawasan Sport Centre ini cukup untuk masyarakat. Tadi masyarakat menggunakan untuk jogging pagi dan sore. Juga ada komunitas sepeda yang memanfaatkan untuk beristirahat dan bersepeda,” jelas mantan Kasatpol PP Inhu tersebut.

“Di masa new normal apakah bisa digunakan, masih menunggu arahan dari pimpinan dan arahan dari gugus tugas. Apakah bisa dibuka semua kawasan olahraga ini atau belum. Yang jelas sekarang ini masih bisa digunakan untuk jogging masyarakat, bersepeda, tapi venue belum bisa dibuka secara umum,” ungkap Boby.***





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar