Danposramil Batang Cenaku, Inhu Alami Kecelakaan di KM 82 Jalan Tol Bakauheni - Terbanggi Besar

Danposramil Batang Cenaku, Inhu Alami Kecelakaan di KM 82 Jalan Tol Bakauheni - Terbanggi Besar
Kondisi mobil Danposramil Peltu. Heriadi saat mengalami kecelakaan di JTTS KM 82, Sabtu, 20 Juni 2020. (LAMPUNG POST/SUKISNO)

LAMPUNG - Danposramil 03/Seberida Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, Peltu Heriadi (44), mengalami kecelakaan di KM 82 Jalur B ruas jalan Tol Bakauheni - Terbanggibesar, Lampung Selatan. Peristiwa nahas ini terjadi Sabtu pagi, 20 Juni 2020.

Peltu Heriadi bersama istri, dan anaknya hendak pulang kampung dari Riau. 

"Saya dari Inhu hendak pulang ke Lampung jemput anak. Saya tidak mengantuk karena baru saja istirahat di rest area KM 87," ujarnya singkat kepada Lampost.co di tempat kejadian.

Honda Mobilio BE 1187 DH warna merah maron miliknya ringsek di bagian depan, atas, dan sisi yang diduga menabrak pembatas jalan dan menabrak kendaraan di depannya. Kejadian yang menimpa keluarganya itu menyebabkan korban mengalami luka ringan dan korban jiwa.

Heriadi dan Muhammad Zikri Salendra (7), mengalami luka ringan pada kecelakaan tersebut. Sedangkan korban meninggal dunia yakni istrinya, Indah Sarie (40), dan Diego (14).

Sementara itu, Kanit Laka Satuan Lalulintas Polres Lampung Selatan, Iptu Ilham membenarkan kejadian kecelakaan tersebut, Sabtu (20/6)

Menurut dia, di dalam mobil Honda Mobilio tersebut, terdapat empat orang, seorang sopir selamat, seorang luka ringan, dan dua orang meninggal dunia.

“Supirnya bernama Heriadi selamat,” katanya.

Dia mengatakan, mobil Honda Mobilio tersebut tiba dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, menuju Terbanggi Besar, Lampung Tengah.

Dari hasil olah TKP, kecelakaan diduga tabrakan dengan kendaraan di depannya berupa mobil truk. Diduga mobil truk tersebut berada di jalur lambat.

Mobil yang disupiri Heriadi kehilangan kendali saat menabrak belakang truk yang berada di jalur lambat.

Mobilnya terpelanting menghantam media jalan, dan terhenti di jalur cepat. Sedangkan mobil truk tersebut masih melaju ke depan.

Belum diperoleh keterangan identitas mobil truk tersebut, karena tidak berada di lokasi kejadian.

Sementara itu saksi mata juga mengaku kejadian itu cukup membuat mobil ringsek. Hanya saja ia tidak melihat mobil lainnya di lokasi.

“Belum jelas apakah kecelakaan tunggal atau tabrakan dengan mobil lain, yang terlihat hanya satu mobil ringsek,” kata Kurniawan, seorang yang menyaksikan kejadian tersebut.***

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index