PDIP Riau: Ibu Mega yang Umumkan Nama Calon Kepala Daerah

PDIP Riau: Ibu Mega yang Umumkan Nama Calon Kepala Daerah
Syafarudin Poti

PEKANBARU - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Riau, Syafarudin Poti menjawab pertanyaan sejumlah kalangan yang menilai partai tersebut terlalu lama menyerahkan SK usungan kepada para calon kepala daerah di 9 daerah di Riau.

Dilansir dari cakaplah.com,  Poti menjelaskan bahwa PDIP tidak menyerahkan SK dukungan kepada perorangan atau pasangan. Ia mengatakan nanti Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang akan mengumumkan langsung siapa yang akan didudukung pada pilkada.

"Dan itu dalam waktu dekat diumumkan sekaligus oleh ibu Mega," kata Poti, Jumat (19/6/2020).

Ketua Fraksi PDIP DPRD Riau ini menambahkan hampir sekitar 80 persen kader PDIP yang maju dan diusung partai berlambang banteng tersebut, dan 20 persen mereka yang akan dikaderkan oleh PDIP.

"Siapa namanya tunggu saja ya. untuk Riau, persiapan sudah mencapai angka 50 persen. Artinya, sudah ada empat hingga lima daerah yang sudah selesai di DPP PDIP, hanya menunggu penyerahan saja. Namun nanti sekaligus," cakapnya lagi.

Sebagaimana diketahui, pada awalnya beberapa daerah di Riau merupakan priorutas PDIP untuk memajukan kader pada pilkada antara lain Zukri untuk Pelalawan, Halim untuk Kuansing, Suyatno untuk Rohil, dan Kaderismanto untuk Bengkalis.***

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index