Sebagian Wilayah Riau Berpotensi Hujan Mulai Malam Nanti

Sebagian Wilayah Riau Berpotensi Hujan Mulai Malam Nanti
Foto: internet

PEKANBARU - Forecaster Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Yudhistira Mawaddah mengatakan, bahwa berdasarkan prediksi BMKG, cuaca di Provinsi Riau pada Jumat, 19 Juni 2020 akan cerah berawan dan berpotensi hujan mulai sore nanti.

Ia menjelaskan, bahwa pada pagi hingga siang hari ini, cuaca di Riau cerah berawan-berawan tanpa berpotensi hujan.

"Barulah pada sore hingga malam harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kampar, Kuantan Singingi (Kuansing), Indragiri Hulu (Inhu), Indragiri Hilir (Inhil), Pelalawan dan sebagian Kota Pekanbaru," kata Yudhi di Pekanbaru, Jumat pagi.

Sedangkan, pada dini harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Inhil, Pelalawan, sebagian Siak dan Kota Pekanbaru.

"Sementara itu, prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 meter hingga 1.25 meter," ujarnya.

Lalu, untuk pantauan titik panas (hotspot) di Riau, pagi ini terdeteksi ada tiga hotspot. "Tiga titik panas di Riau ini ada di Pelalawan dua titik dan Kuansing satu titik," sebutnya. (mcr)

#Lifestyle

Index

Berita Lainnya

Index