Melalui WhatsApp, Nama dan Foto Mantan Kasatpol PP Inhu Dicatut untuk Minta Pulsa

Melalui WhatsApp, Nama dan Foto Mantan Kasatpol PP Inhu Dicatut untuk Minta Pulsa
H. Boby Rachmat, S.STP, M.Si

INHU - Nama dan foto mantan Kasatpol PP Kabupaten Inhu, Boby Rachmat dicatut di aplikasi WhatsApp. Pelaku menggunakan nomor handphone 0852-8299-4460. Dalam melancarkan aksinya, pelaku menghubungi para personel Satpol PP Inhu untuk meminta pulsa.

"Saya ketahui ada modus penipuan yang mencatut nama dan foto saya dari para personel Satpol PP Inhu, dan saya memastikan, bahwa nomor WA tersebut bukanlah milik saya," ujar H. Boby Rachmat saat dikonfirmasi Riaukarya.com, Rabu 10 Juni 2020.

Sebagai langkah antisipasi agar tidak ada yang menjadi korban, pihaknya telah menyebarkan upaya penipuan tersebut di medsos. Modus pelaku adalah menghubungi calon korban dengan cara chatting menggunakan aplikasi whatsapp (WA) dengan foto profil Boby Rachmat.

"Alhamdulillah, sejauh ini belum ada yang mengirimkan pulsa, walaupun pelaku sampai menghubungi Satpol PP ditingkat kecamatan," ungkap Boby Rachmat yang juga merupakan Ketua Karang Taruna Inhu ini.

Pria yang dikenal tegas ini juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya, dan mengikuti keinginan pelaku penipuan yang mengatasnamakan dirinya. "Silakan konfirmasi kepada saya. Jangan berikan apa yang diminta oleh penipu itu," ucap Boby menegaskan.

Ketika ditanya apakah ada rencana melaporkan ke penegak hukum terkait pencatutan namanya tersebut, Boby menjawab akan melihat kedepannya.

"Untuk saat ini belum ada korban, jadi kita lihat kedepannya saja," pungkas Ayah dari 3 anak ini.

Sebagai informasi, sejak pertengahan bulan April 2020 yang lalu, H. Boby Rachmat pindah tugas ke Pemprov Riau. (azi)

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index