Setelah Sertijab, Kadisdikbud Inhu Ingatkan Para Kepala Sekolah

Setelah Sertijab, Kadisdikbud Inhu Ingatkan Para Kepala Sekolah
H. Ujang Sudrajat SP, M.Si
RENGAT - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), H. Ujang Sudrajat SP, M.Si mengingatkan kepada para Kepala TK, SD, dan SMP yang baru saja melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) secara serentak di kecamatan masing-masing untuk bekerja secara profesional dan penuh tanggung jawab. Hal tersebut disampaikan Kadisdikbud Inhu saat dikonfirmasi via seluler, Rabu (4/1/2017).
 
Pria yang dikenal tegas ini juga mengatakan bahwa sertijab merupakan suatu hal yang harus dilaksanakan hari ini diseluruh wilayah Inhu, karena memang pasca dilantik beberapa waktu yang lalu tidak ada lagi namanya penundaan.
 
"Besok kepala sekolah yang baru sudah mulai melaksanakan tugas secara efektif ditempat dimana ditugaskan, dan pada sertijab ini juga kita serahkan salinan SK mutasi yang lalu," ujarnya.
 
Ujang berpesan kepada kepala sekolah yang ditugaskan ditempat yang baru untuk berbesar hati, karena mutasi adalah suatu hal yang lumrah. 
 
"Jangan jadikan hal ini sebagai suatu beban, kedepannya harus dapat bekerjasama, jangan sampai muncul hal yang mengganjal atau mungkin merasa disisihkan," sebutnya.
 
Kemudian kepada kepala sekolah yang lama juga diharapkan untuk mendukung dan membantu terhadap kepemimpinan kepala sekolah yang baru. 
 
"Setelah sertijab ini, kiranya betul-betul diserahkan secara utuh dan terperinci kepada kepsek yang baru, terutama menyangkut keuangan, jangan ditutup-tutupi, laporkan apa adanya secara utuh dan terperinci," pesan Ujang Sudrajat.
 
Selanjutnya, masalah personil yang ada disekolah juga disampaikan serta dibuat secara terperinci berapa jumlah personil yang ada disekolah tersebut. Terakhir masalah sarana dan prasarana juga harus disampaikan secara lengkap sesuai format yang berlaku, diserahkan secara utuh jangan ada yang tercecer, sehingga dengan demikian pertanggung jawaban dapat dilakukan dengan baik.
 
"Selamat bertugas, mari bekerjasama dan sama-sama bekerja untuk meningkatkan dan memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Inhu menuju Inhu cerdas, Inhu sejahtera," pungkas mantan Kepala SMKN 1 Lubuk Batu Jaya ini. (dil)

Berita Lainnya

Index