Promosikan Budaya, Karang Taruna Inhu Bentuk Taruna dan Taruni Budaya

Promosikan Budaya, Karang Taruna Inhu Bentuk Taruna dan Taruni Budaya
Yana Rusdiana dan Rahmat SE
RENGAT - Dalam rangka mempromosikan pariwisata dan budaya yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau. Karang Taruna Inhu akan membentuk taruna dan taruni budaya disetiap kecamatan yang ada Inhu.
 
Penegesan tersebut disampaikan Ketua Karang Taruna Inhu, H. Boby Rachmat S.STP, M.Si melalui Kordinator Bidang Olahraga Budaya dan Pariwisata Karang Taruna Inhu, Yana Rusdiana didampingi anggota Rahmat SE, Selasa (3/1/2017) di Rengat.
 
Diterangkannya, rencana pembentukan taruna dan taruni budaya tersebut merupakan salah satu program kerja Bidang Olahraga Budaya dan Pariwisata yang akan dilaksanakan di tahun 2017.
 
"Sejauh ini kami telah melakukan komunikasi dengan berbagai pihak di kecamatan terkait hal tersebut, Alhamdulillah responnya sangat positif," sebutnya.
 
Sebagai daerah dengan julukan negeri bersejarah, kata Yana, Inhu memiliki banyak sekali budaya dan destinasi wisata yang sangat bagus sekali. Oleh karenanya dengan dibentuknya taruna dan taruni budaya nanti, diharapkan dapat menjadi salah satu terobosan agar budaya dan pariwisata Inhu lebih dikenal luas oleh para wisatawan, baik domestik, nasional, maupun wisatawan manca negara.
 
"Saya contohkan di daerah saya di Kecamatan Rakit Kulim, ada budaya suku talang mamak, salah satu suku asli Kabupaten Inhu yang hingga saat ini masih mempertahankan adat dan budaya leluhurnya," ungkapnya.
 
Pria yang dikenal humoris ini juga menyampaikan selain membentuk taruna dan taruni budaya, kedepannya juga ada beberapa program kerja lainnya yang akan dilaksanakan. (dil) 

Berita Lainnya

Index