Pimpin Apel Perdana di Tahun 2017, Ini Yang Disampaikan Bupati Inhil

Pimpin Apel Perdana di Tahun 2017, Ini Yang Disampaikan Bupati Inhil
Bupati HM.Wardan Pimpin Apel Perdana tahun 2017
TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Drs. HM. Wardan MP memimpin secara langsung apel gabungan tahun  2017 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil, bertempat di Halaman Kantor Bupati Inhil, Selasa (3/1/2017).
 
Turut hadir dalam apel tersebut, Sekda, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD, seluruh pejabat eselon di lingkungan PEMKAB Inhil serta Pegawai dan Honorer.
 
Pada apel gabungan tersebut juga di serahkan penghargaan kepada  6 SKPD tepat waktu dalam menyampaikan laporan realisasi fisik setiap bulan serta meraih capaian terbaik pada Tahun Anggaran 2016 lalu dan 5 SKPD pencapaian keuangan dengan indikator penilaian berupa persentase pagu Anggaran dan realisasi anggaran serta persentase dan penyampaian laporan bulanan yang di serahkan langsung oleh Bupati HM.Wardan kepada kepala SKPD masing-masing.
 
Mengawali sambutannya, Bupati Wardan mangucapkan terima kasih kepada seluruh peserta apel,  yang telah hadir mengikuti apel gabungan tersebut. 
 
"Apa yang kita lakukan pada hari ini merupakan hal penting dalam mendukung tugas kita sebagai penyelenggara Pemerintahan di Daerah untuk senantiasa bekerja sama memanfaatkan segala peluang serta mendayagunakan segala sumber daya dan amanah pemerintah, demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara serta daerah," ujarnya. 
 
Disamping itu, tambah Bupati Wardan, apel gabungan ini sangat penting artinya karena melalui kegiatan ini dapat meningkatkan jalinan tali silaturahmi, persataun dan kesatuan antara pegawai di lingkungan Pemkab Inhil. 
 
"Saya ucapkan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh pegawai dilingkungan Pemkab Inhil yang telah berpartisipasi, berperan dan berkontribusi di dalam pembangunan Pemkab Inhil," imbuhnya.
 
Pada kesempatan tersebut, Bupati yang dikenal religius itu juga menyampaikan bahwa pada rapat 30 Desember 2016 yang lalu, pencapaian fisik Kabupaten Inhil mencapai 92.27 %, sedangkan capaian keuangan terealisasi 83.89 %. 
 
Khusus untuk capaian fisik ada 6 SKPD tepat waktu dalam menyampaikan laporan realisasi fisik setiap bulan serta meraih capaian terbaik pada tahun anggaran 2016 lalu, sebagai berikut:
 
1. Kategori Dinas  yaitu Dinas Koperasi dan Ukm 100% dan Dinas Sosial Kab. Inhil 100% 
2. Kategori Badan yaitu Badan Pelaksana Penyuluhan Dan Ketahanan Pangan Kab.  Inhil 99.96 %
3. Kategori Bagian yaitu Bagian Ortala Setda Kab.  Inhil 98.82 % 
4. Kategori Kantor yaitu RSUD Tengku Sulung Pulau Kijang 100%
5. Kategori Kecamatan yaitu Kec. Reteh 99.98 %. 
 
Sedangkan untuk pencapaian keuangan dengan indikator penialaian berupa persentase pagu anggaran dan realisasi anggaran serta persentase dan penyampaian laporan bulanan. 
 
1. Kategori Dinas : Dinas Pendapatan Kab.  Inhil.  98 %
2. Kategori Badan : satpol pp 94.52 %
3. Kategori Bagian : bagian keuangan setda kab.  Inhil 95.41 %
4. Kategori Kantor : kantor perpustakaan dan kearsipan kab.  Inhil 97.52%
5. Kategori Kecamatan : kecamatan Gaung Anak serka 99.56%
 
Pada apel pagi gabungan tersebut, juga dilaksanakan pelepasan 593 orang PNS di lingkungan Pemkab Inhil yang statusnya dialihkan ke Provinsi terkait UU NO.23 Tahun 2014 dengan rincian sebagai berikut; 519 orang Dinas Pendidikan,  1 orang Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi,  1 orang Dinas Kelautan dan Perikanan,  6 orang Dinas Pertambangan dan energi,  66 orang Dinas Kehutanan. (rls)

Berita Lainnya

Index