Ide Unik, Ini yang Dilakukan Anggota DPRD Inhu, Membagikan Paket Sayuran dan Takjil Kepada Warga

INHU - Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dari Fraksi PKS, Mulyanto A.Md membagikan paket takjil dan sayur-mayur setiap sorenya kepada masyarakat, mulai Ahad (10/5/2020) kemaren.

Paket sayuran dikemas dalam kantong plastik berisikan beraneka sayur-mayur dan bumbu dapur seperti bawang merah bawang putih, cabai, tomat, lauk tahu-tempe dan lainnya.

Mulyanto yang juga Ketua DPC PKS Kecamatan Seberida itu, membagikan paket sayuran dengan cara unik, memajang dan menggantungkannya di spanduk PKS depan sekretariat DPC PKS Jalan Poros Desa Buluh Rampai.

Dengan demikian tentunya kaum ibu-ibu lah yang senang, mereka dengan gembira dan berdecak kagum dengan apa yang telah dilakukan oleh anggota dewan muda ini dan seraya mengambil bingkisan tersebut.

 Tak perlu menunggu berapa lama sayuran yang di pampang itu habis diambil oleh warga sekitar terutama kaum hawa yang melintas didepan kantor sekretariat DPC PKS Seberida.

Mulyanto saat dikonfirmasi, Senin (11/5) mengatakan, intinya ide ini tercetus daripada para pengurus dan kader tentunya didukung penuh oleh beliau selaku Ketua DPC yang juga sekaligus sebagai anggota DPRD Inhu. Paket sayuran tersebut Insya Allah akan terus dibagikan setiap sore, jadi bagi ibu yang melintas bebas mengambil paket sayuran tersebut.

"Insya Allah setiap sore jelang berbuka, paket sayuran yang dikemas dengan kantong plastik itu, akan kita bagikan demikian juga dengan takjil berbuka," sebutnya.

Dikatakannya, paket sayuran ini isinya akan berganti-ganti. Kemudian untuk tempat, saat ini kan baru satu tempat yaitu didepan sekretariat, Insya Allah untuk besok sampai jelang lebaran tempatnya akan kita tambah. Lokasinya yaitu di jalan poros arah blok A (Titian Resak) dan di jalan Lintas Timur Simpang 4 Belilas, sambungnya.

Menurutnya, bantuan yang nilainya tidak seberapa itu, namun diharapkan sedikit membantu warga yang terdampak wabah Covid-19.

"Ini bukan pencintraan, tapi ini murni kepedulian antar sesama yang membutuhkan. Minimal bantuan paket sayur mayur dan lauk seadanya itu bisa untuk diolah untuk berbuka puasa," harap Mulyanto.

Diharapkan kegiatan itu berlanjut dan bisa diikuti elemen dan ormas lain untuk sama-sama peduli terhadap warga yang kekurangan pada masa pandemi Covid-19.

Dia juga sangat berterimakasih kepada seluruh kader dan simpatisan yang sudah mendukung kegiatan ini.

Senada disampaikan Nur Wahid selaku Sekretaris DPC PKS Kecamatan Seberida yang mengapresiasi ide dari Ketua DPC PKS." Walaupun hanya sekadar pemberian paket sayur-mayur dan takjil kita dukung kebijakan Ketua," tutur Nur Wahid.

"Mari berbagi rejeki, guna meringankan beban masyarakat. Apalagi di momen bulan suci Ramadhan ini," sambungnya menutup.(shp)




[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar