Akhir Pekan, Hujan Disertai Petir Berpotensi Mengguyur Riau

Akhir Pekan, Hujan Disertai Petir Berpotensi Mengguyur Riau
Ilustrasi

PEKANBARU - Akhir pekan, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir berpotensi mengguyur Riau. Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru Mia Vadilla mengatakan, hujan akan turun pada siang hari dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah saja," ujar Mia Vadilla, Sabtu (9/5/2020).

Ia menjelaskan, siang hari potensi hujan intensitas ringan hingga sedang yang bersifat tidak merata terjadi di sebagian wilayah Rokan hulu, Rokan Hilir, Kampar, dan juga Kuantan Singingi.

"Sementara malam hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Kota Dumai, Bengkalis, Siak dan Pelalawan. Termasuk juga Indragiri Hilir, kota Pekanbaru serta Kepulauan Meranti," cakapnya.

Sedangkan dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kota Dumai, Bengkalis dan Siak. Termasuk juga Kepulauan Meranti, Pelalawan, Kota Pekanbaru, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir

"Peringatan dini untuk masyarakat agar mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, dan Indragiri Hilir," tukasnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 24.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 55 - 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Selatan-Barat dengan kecepatam 10 - 40 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 meter.

#Lifestyle

Index

Berita Lainnya

Index