BMKG Keluarkan Peringatan Dini Potensi Hujan Lebat Disertai Petir di Riau

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Potensi Hujan Lebat Disertai Petir di Riau
Ilustrasi

PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksi cuaca di sebagian wilayah Provinsi Riau pada hari Sabtu (2/5/2020) masih berpotensi hujan.

"Waspada potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di Sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru pada sore hingga malam hari," kata Prakirawan BMKG Pekanbaru, Ahmad Agus Widodo di Pekanbaru, Sabtu pagi.

Ia menjelaskan, bahwa siang hingga sore hari nanti berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di Sebagian wilayah Kabupaten Siak, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis, Kota Pekanbaru, dan Kota Dumai.

Sedangkan, pada malam harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di Sebagian wilayah Siak, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Indragiri Hilir, Pekanbaru, dan Dumai.

"Lalu pada dini harinya cerah berawan tanpa potensi hujan," ujarnya.

Sementara itu, prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25 meter. Dengan suhu udara antara 22.0 – 33.0 derajat Celcius, kelembapan udara antara 60 – 98 persen, arah angin bertiup dari Barat ke Barat Laut dengan kecepatan antara 10 – 40 km per jam. (mcr)

#Lifestyle

Index

Berita Lainnya

Index