PGRI Inhu Serahkan 323 Paket Sembako Untuk Guru Honorer dan Penjaga Sekolah yang Terdampak Covid-19

PGRI Inhu serahkan bantuan sembako ke Bupati Inhu, H. Yopi Arianto, SE

INHU - Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menyerahkan 323 paket sembako kepada Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Inhu.

Penyerahan dilakukan pada Kamis 30 April 2020 bertempat di kantor Bupati Inhu di Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat.

Ketua PGRI Inhu, Eka Satria, SS, M.Si saat dikonfirmasi mengatakan bahwa bantuan tersebut diserahkan kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Inhu Bapak H. Yopi Arianto sebagai bentuk nyata kepedulian PGRI.

Melalui Gugus Tugas, nantinya bantuan itu diperuntukkan bagi guru honorer,  penjaga sekolah, dan penjaga kantin sekolah yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19).

"Guru hononer tersebut tentunya yang ekonominya lemah dan penentuan penerima bantuan paket sembako ini berkordinasi dengan pengurus cabang (PC) PGRI di setiap kecamatan. Karena PC PGRI di kecamatan yang mengetahui rekam jejak setiap guru honorer, sehingga dapat tepat sasaran," terang Satria.

Satria menyampaikan,  rencananya pendistribusian bantuan paket sembako itu bersempena peringatan hari pendidikan nasional tanggal 2 Mei 2020 besok dan dipusatkan di lima titik, antara lain, Peranap, Sei Lala, Air Molek, Rengat, dan Seberida.

"Adapun sumber pendanaan bantuan paket sembako ini berasal dari kas PGRI Inhu," sebut Satria yang juga merupakan Kepala SMPN 1 Pasir Penyu ini.

Pria yang dikenal ramah ini berharap dengan bantuan sembako tersebut dapat sedikit meringankan beban para guru honorer, penjaga sekolah, dan penjaga kantin sekolah ditengah wabah pandemi virus covid-19. Selain itu, dirinya juga berharap apabila ada pihak lain yang ingin memberikan bantuan kepada guru dipersilahkan.

"Kalau ada pihak lain yang mau bantu kita persilahkan dan kami ucapkan terimakasih. Semoga wabah covid-19 ini cepat berakhir, sehingga setelah lebaran nanti proses belajar mengajar kembali normal seperti sedia kala," pungkasnya.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut, Sekda Inhu, Ir H. Hendrizal, M.Si, dan beberapa pengurus PGRI Inhu. (ind)




[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar