Untuk Membantu Pemerintah dalam Pencegahan Covid- 19, 1.000 Masker Dibagikan DPP LIMPAN

Untuk Membantu Pemerintah dalam Pencegahan Covid- 19, 1.000 Masker  Dibagikan DPP LIMPAN
Pengurus DPP LIMPAN, IPK dan salah satu Anggota TNI, foto bersama usai kegiatan

INHU - Berbagi dan membantu Pemerintah menghentikan penyebaran Virus Corona (Covid-19) Ketua Umum DPP Lumbung Informasi Penyelamat Aset Negara (LIMPAN) Umar Gaho bersama tim dan juga Ketua DPC Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Inhu, kembali melakukan aksi sosial membagikan masker gratis di sejumlah ruas jalan yang ada di Kecamatan Seberida.

Sejak awal April kemarin Limpan dan IPK bergerak cepat telah melaksanakan aksi sosial membantu pemerintah untuk menanggulangi penyebaran Covid-19, salah satunya yaitu pembagian masker di sejumlah titik 
baik di pemukiman warga dan dipinggir jalan raya.

Seperti yang di lakukan baru-baru ini, pada Senin (27/4/2020) DPP LIMPAN yang dipimpin langsung oleh Ketum nya Umar Gaho kembali membagi-bagikan masker di pinggir jalan raya tepatnya di Jalan Lintas Timur Simpang 3 SMP, Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu.

Pantauan di lokasi kegiatan, saat itu sekitar 30 anggota LIMPAN dan IPK dengan antusias membagikan masker dan langsung memakaikannya kepada para pengendara khususnya roda dua.

"Sekitar 1.000 masker yang kami bagikan saat ini, dalam waktu sekejap masker telah habis," ujar Umar Gaho saat ditemui dilokasi kegiatan.

Menurutnya masker-masker ini di pesan langsung dari produksi rumahan yaitu dari Konveksi dan Sablon Restu Inayah." Kita sudah memesan sekitar 2.000 pcs lebih dari Restu Inayah dan sudah kita bagikan kepada masyarakat," imbuhnya.

Dikatakan Umar, Aksi kepedulian Pengurus DPP LIMPAN dan DPD IPK dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah daerah untuk memerangi serta memutus mata rantai wabah virus corona (covid 19 ) yang saat ini menghantui masyarakat Kabupaten Indragiri hulu, sebutnya.

Bukan hanya itu, LIMPAN juga berencana ingin berbagi sembako khususnya kepada warga yang kurang mampu dan betul-betul sangat membutuhkannya," Kedepan kita juga sudah merencanakan bagikan sembako kepada warga yang kurang mampu, mohon doa dan dukungannya rencana tersebut semoga terwujud," harapnya.

Sementara itu, Kasyanto atau sering disapa Yoyok sebagai bendaharawan LIMPAN mengatakan, dana daripada pembelian masker ini adalah murni dari iuran pengurus dan anggota.

"Alhamdulillah sudah ribuan, masker yang telah dibagikan gratis oleh LIMPAN dan IPK kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Seberida. Inysa Allah di Kecamatan lain akan kita wacanakan," ujar Yoyok.

Dijelaskan Yoyok yang juga pengusaha muda Konveksi Restu Inayah ini menegaskan, pembagian masker gratis itu, ditujukan kepada warga yang membutuhkan." Khususnya kepada para pengguna jalan raya yang tidak menggunakan masker," ujarnya lagi.

" LIMPAN dan IPK tergerak membagikan masker gratis. Menyusul kelangkaan masker sejak wabah Covid-19 melanda. Semoga bantuan masker ini bermanfaat untuk masyarakat dalam mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19," pungkasnya. (shp)

Berita Lainnya

Index