Waspada, Hari Ini Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Mengguyur Riau

Waspada, Hari Ini Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Mengguyur Riau

PEKANBARU - Hujan berpotensi mengguyur Riau hari ini. Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan turun sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga malam hari di beberapa wilayah.

"Hari ini hujan yang mengguyur Riau memiliki intensites ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dn angin kencang," ujar Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Ahmad Agus Widod, Ahad (26/4/2020).

Ia mengatakan, pagi hari hujan akan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Meranti, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Kuantan SIngingi, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, Siak, dan Dumai.

"Sementara siang hingga sore hari hujan berpotensi turun di seluruh wilayah Riau dengan intensitas yang tidak merata. Begitu juga pada malam dan dini hari, ada potensi hujan di seluruh daerah, tapi tidak merata," cakapnya.

Lanjut Ahmad Agus, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada siang hingga dini hari.

"Khusunya di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Kampar, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Siak, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Bengkalis, Rokan Hulu, Pekanbaru, Dumai, dan Rokan Hilir," katanya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angla 22.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembanan udara 55 - 98 %. Sementara arah angin berhembus Variable dengan kecepatan 05 - 20 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 meter.

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index