Anggota PP Kabupaten Kuansing Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Desa Terpencil

Anggota PP Kabupaten Kuansing Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Desa Terpencil
Anggota PP Kabupaten Kuansing saat pelaksanaan penyemprotan desinfektan

KUANSING- Meskipun jauh dan sulit di jangkau, akhirnya para pengurus dan anggota MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kuansing sampai juga di Kecamatan Pucuk Rantau tepatnya di Desa Ibul dan Desa Kampung Baru Ibul, untuk melakukan aksi sosial penyemprotan desinfektan.

Bekerjasama dengan masyarakat setempat, PP Kuansing berjibaku membersihkan sedikitnya ada 25  Mesjid dan Mushala di Kecamatan Pucuk Rantau, Senin 20/4/2020.

Diketahui 2 Desa tersebut merupakan desa yang paling ujung di Kabupsten Kuansing tepatnya wilayah Kecamatan Pucuk Rantau dan medan yang dilalui pun sangat sulit untuk dilewati, mengingat akses jalan yang menuju ke sana masih tergolong raean banjir apabila musim hujan tiba.

Dikatakan Komandan Komando Inti (Dankoti) MPC PP Kuansing, Andi Imawan, kegiatan yang dilakukan oleh anggota MPC PP Kabupaten Kuansing dan masyarakat setempat, pihaknya juga memberdayakan Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP Kecamatan Pucuk Rantau, imbuhnya.

Sementara itu kata Kades Ibul," Kegiatan ini sangat di tunggu-tunggu oleh masyarakat Pucuk Rantau," ujarnya saat dikonfirmasi.

"Daerah kami ini memang di kawasan paling ujung Kabupaten Kuansing, sehingga jika musim hujan sulit di jangkau akibat banjir di beberapa ruas jalan," timpal Miswar Kepala Desa Kampung Baru Ibul, Kecamatan Pucuk Rantau.

Karena itu, hadirnya anggota Pemuda Pancasila dan jajaran di desa kami, untuk penyemprotan dedinfektan dan pembersihan mesjid, mushala dan tempat pelayanan masyarakat, sangat kami sambut gembira, ujar Kades Chondri.

" Beruntung ada PP, kalau tidak mungkin desa kami tidak tersentuh penyemprotan desinfektan seperti daerah lain, di tengah pandemi Carona ini," cetus Chondri yang di iyakan oleh Miswar.

Sementara Andi Imawan menambahkan, pihaknya mengaku tersulut semangat nya dengan kehadiran masyarakat yang begitu antusias membantu kegiatan tersebut." Mungkin untuk 25 mesjid dan mushala bisa kami gesa dalam 2 hari, semoga masyarakat Pucuk Rantau nyaman dalam beribadah, terutama memasuki di bulan suci Ramadhan nanti," ujarnya.

Andi juga berharap dengan adanya penyemprotan desinfektan ini, masyarakat khususnya yang berada di daerah ini dan umumnya Kuansing bisa terhindar dari tertular Covid- 19 ini," pungkasnya.(Row)

Berita Lainnya

Index