Dandim 0302/Inhu Serahkan Rumah Layak Huni Kepada Veteran

Dandim 0302/Inhu, Letkol Inf Mujibburrahman Hadi SE salam komando usai menyerahkan secara simbolis RLH ke para veteran
RENGAT - Komandan Kodim 0302/Inhu, Letkol Inf Mujibburrahman Hadi SE menyerahkan secara simbolis Rumah Layak Huni (RLH) kepada veteran Inhu M Simanbela, di Kelurahan Kampung Besar Kota Kecamatan Rengat, Sabtu (30/12/2016).
 
Ikut hadir pada acara itu Pasi Bakti Korem 031/WB Kapten Inf Karji, Asisten Manager Perbendaharaan dan Kemitraan PT Pelindo 1 Pekanbaru Togi Hotmaida Sihombing, Camat Rengat Wagiman, Para Danramil Jajaran Kodim 0302/Inhu, Babinsa di jajaran Kodim 0302/Inhu, perwakilan PT Pelindo I Pekanbaru, para veteran penerima bantuan dan pihak keluarga.
 
Jumlah rumah veteran yang di bedah di wilayah Kodim 0302/Inhu sebanyak 6 Unit, 4 unit rumah berada di Inhu dan 2 unit di  Kuansing.
 
Rumah tersebut diantaranya milik Mengantor Sinambela (74) di Kelurahan Kambesko Kecamatan Rengat, Alm Abdul Rahim (85) di Desa Batu Rijal Kecamatan Peranap, Rebo (91) di Desa Tani Makmur Kecamatan Rengat Barat, Muhammad Imam Efendi (90) di Desa Kuala Gading Kecamatan Batang Cenaku, Abdul Hamid (86) di Desa Pasar Baru Kecamatan Pangean, H Sulaiman Idris (90) di Desa Kampung Baru Kecamatan Cerenti.
 
Program bedah rumah itu terlaksana atas kerjasama Kodim 0302/Inhu dengan PT Pelindo Indonesia I Pekanbaru dan PTPN V. RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) menjadi RLH (Rumah Layak Huni). Sedikitnya ada 6 unit rumah milik para veteran pejuang kemerdekaan RI yang dibedah, hal ini merupakan sebuah penghargaan kepada para pejuang kemerdekaan RI. Supaya para Pejuang Kemerdekaan mendapatkan hunian yang layak dan bisa dinikmati bersama keluarga, anak dan cucu mereka.
 
Dandim 0302/Inhu Letkol Inf Mujibburrahman Hadi SE mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada PT Pelindo 1 Indonesia dan PTPN 5 yang telah peduli dengan nasib para pejuang kemerdekaan ini. 
 
"Tidak hanya RLH, jika ada bantuan lain yang akan digulirkan terhadap para pejuang kemerdekaan, atau kepada masyarakat yang tidak mampu kami dari Kodim 0302/Inhu siap membantu untuk bekerja sama demi kepentingan masyarakat umum," tambahnya.
 
Letkol Mujib sapaan akrab Dandim juga mengucapkan permohonan maaf atas kesalahan dan tingkah laku maupun ucapan dan pekerjaan dari anggotanya selama melakukan bedah rumah. 
 
Sementara itu, Asisten Manejer Perbendaharaan dan Kemitraan PT Pelindo 1 Pekanbaru Togi Hotmaida Sihombing mengungkapkan bahwa, program bedah rumah tersebut merupakan inisiatif Kementrian BUMN yang hadir untuk negeri. 
 
"Ini merupakan ungkapan terimakasih kami pada veteran yang sudah merebut dan mewariskan kemerdekaan ini, sehingga kami bisa berbuat seperti saat ini. Semoga dengan program ini, para pejuang kemerdekaan dapat merasakan hidup layak, aman dan nyaman bersama keluarga," sebutnya.
 
Togi juga mengatakan masyarakat di Provinsi Riau mungkin belum banyak tahu, khususnya Kabupaten Inhu, belum banyak yang mengetahui tentang program PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan) yang dimiliki setiap BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang ada di daerah itu. 
 
"Mungkin pihak terkait kurang di publis ke publik atau memang masyarakat yang kurang mengetahui tentang adanya program tersebut. Yang pastinya, program PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan) itu setiap tahun dianggarkan oleh masing-masing perusahaan BUMN tersebut," ungkapnya.
 
Dicontohkannya, seperti halnya yang disalurkan oleh PT Pelindo Indonesia ini, melalui cabang Pekanbaru, melaksanakan kegiatan bedah rumah bagi pejuang kemerdekaan RI atau veteran di Kabupaten Inhu. 
 
"Lewat program PKBL sedikitnya 6 unit rumah veteran di Kabupaten Inhu rumah yang di bedah," tutupnya. (wo)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar