Putra Asli Inhu Nyatakan Siap Maju Mubes DPP PPMJR

Putra Asli Inhu Nyatakan Siap Maju Mubes DPP PPMJR
Khairul Syaifudin
RENGAT - Khairul Syaifudin putra asli Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kelahiran Desa Danau Tiga, Kecamatan Rengat Barat menyatakan siap untuk maju pada Musyawarah Besar (Mubes) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perhimpunan Pelajar Mahasiswa Jawa Riau (PPMJR) periode 2017-2019.
 
Penegasan tersebut disampaikan Khairul kepada sejumlah wartawan seusai menghadiri acara Pelatihan Kepemimpinan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indoneasia (KAMMI) Inhu, Ahad (1/1/2017) di Aula Perpustakaan Daerah Inhu. "Insya Allah, dengan niat tulus dan ikhlas mengabdi saya akan maju pada Mubes yang rencananya akan digelar dalam waktu dekat ini," ujarnya.
 
Menurutnya, keputusannya untuk maju ini bukanlah sebuah ambisi pribadi semata, melainkan dorongan dari berbagai pihak yang menginginkan dirinya memimpin organisasi mahasiswa jawa yang bermarkas di Jalan Purwodadi, Panam Pekanbaru tersebut.
 
Pria bertubuh gemuk ini juga menyampaikan bahwa ia telah melakukan komunikasi dengan beberapa tokoh masyarakat jawa baik yang ada di Pekanbaru, maupun di daerah asalnya yaitu Inhu. "Alhamdulillah ya, respon para tokoh dan sesepuh jawa sangat baik, itu tentunya menjadikan saya semakin semangat untuk maju di Mubes nanti," ungkapnya.
 
Mahasiswa semester 13 UIN Suska Riau ini mengaku siap mewakafkan diri, jika nantinya terpilih menjadi Ketua Umum PPMJR. 
 
"Saya siap mewakafkan diri saya jika terpilih, karena sebagai pemuda jawa yang dilahirkan dari keluarga yang menjunjung tinggi adat dan budaya jawa, sudah menjadi kewajiban bagi saya untuk melestarikan warisan leluhur tersebut," pungkas Khairul yang akrab dipanggil Kang Mas Iroell ini. (dil)

Berita Lainnya

Index