Jelang Ramadan, Fikom UIR Bedah Musala di Inhu

Jelang Ramadan, Fikom UIR Bedah Musala di Inhu
Suasana bedah musala oleh Fakultas Ilmu Komunikasi UIR di Kabupaten Indragiri Hulu. (Foto: Istimewa)

INHU - Meski Riau dalam kondisi tidak stabil akibat wabah COVID-19, namun Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Islam Riau (UIR) tetap berupaya menebar manfaat. Kali ini tak tanggung-tanggung, jelang Ramadan 1441 H Fikom UIR menyalurkan bantuan dana hingga kegiatan Bedah Musala di Dusun IV Desa Pulau Sengkilo, Kecamatan Kelayang, Indragiri Hulu (Inhu).

Kegiatan yang sudah direncanakan sejak awal tahun 2020 akhirnya terselenggara berkat dukungan dari seluruh warga Fikom dan sejumlah donasi dari masyarakat. Tepat pada pertengahan Maret lalu dana yang terkumpul diserahkan kepada pengurus Musala Nurul Falah untuk dimanfaatkan bagi pembangunan tempat wudhu dan kamar mandi yang dlaksanakan secara bergotong royong.

Abdul Kadir selaku pengurus Musalla Nurul Falah, sangat berterima kasih dan terharu. Karena selama ini musala tidak memiliki tempat wudhu dan kamar mandi, sehingga masyarakat harus turun ke sungai untuk berwudhu atau pulang ke rumah.

"Alhamdulillah, kami tidak menyangka kalau UIR yang berada jauh dari kampung kami, sampai memberikan perhatian dan bersedia membantu kami untuk mengatasi persoalan kami selama ini. Mudah mudahan Fikom UIR diberi berkah dan berjaya di masa mendatang," ucapnya.

Sementara itu, Dekan Fikom UIR Dr. Abdul Aziz, MSi menjelaskan, mulai tahun 2020 ini pihaknya memang mulai mengubah arah kegiatan pengabdian. Kegiatan akan lebih diarahkan kepada hal-hal yang secara langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

"Sehingga apa yang kami kerjakan memiliki nilai religius, edukasi, sosial dan berkesinambungan. Karena bagi kami itu adalah bentuk nyata yang harus dilakukan oleh sebuah institusi pendidikan," tambahnya.

Kegiatan yang diinisiasi dan dikomandoi oleh Eko Hero, MSoc.Sc selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Fikom dan donatur karena telah mendukung kegiatan ini dengan memberikan donasinya.

"Kemudian kami juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh organisasi kemahasiswaan karena telah bergerilya mengumpulkan donasi tersebut. Saya juga mengharapkan agar kegiatan seperti ini menjadi kegiatan rutin tahunan Fikom UIR," lanjutnya.
 

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index