114 Pamen Polda Riau Naik Pangkat, Kabid Humas Jadi Kombes

114 Pamen Polda Riau Naik Pangkat, Kabid Humas Jadi Kombes
Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain dan Kapolresta Pekanbaru yang baru Kombes Pol Susanto saat salam komando.
PEKANBARU - Sebanyak 114 orang Perwira Menengah (Pamen) di Kepolisian Daerah (Polda) Riau mendapat kenaikan pangkat. Salah satunya, Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo SIK, yang naik pangkat jadi Komisaris Besar (Kombes).
 
Kenaikan pangkat itu seiring naiknya tipelogi Polda Riau dari Tipe B ke Tipe A, beberapa waktu lalu. "Upacara kenaikan pangkat digelar Sabtu (31/12) sore sekitar pukul 15.30 WIB di halaman Mapolda Riau," ujar Guntur, di Pekanbaru, Jumat (30/12/2016).
 
Kenaikan pangkat tersebut berdasarkan Telegram Rahasia (TR) Kapolri Nomor:STR/960/XII/2016 tertanggal 28 Desenber 2016. TR tersebut ditandatangani Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
 
Jabatan Kombes juga diberikan kepada Kabid Propam Polda Riau, Pitoyo Agung Yuwono, Dirbinmas Polda Riau, Drs Kris Parmono, Kepala SPN Polda Riau, Indra. "Seluruh Pamen yang jadi Kombes sebanyak delapan orang" kata Guntur.
 
Di antara Pamen yang naik pangkat  terdapat satu orang Pamen yang naik pangkat Kombes Har (penghargaan)  "Kombes Pol Efendi, beliau Pamen di Pamobvit," tambah Guntur.
 
Pemen yang naik pangkat dari Kompol ke AKBP sebanyak 39 orang. Sementara daei AKP ke Kompol sebanyak 67 orang. "Ada juga AKBP Har sebanyak 5 orang dan Kompol Har 1 orang," ungkap Guntur.
 
Selain Pamen, ada 1.103  personel polda Riau yang naik pangkat. . Seluruhnya tersebar di berbagai kesatuan di lingkup Polda Riau. 
 
Mereka terdiri dari Perwira Pertama (Pama), Perwira, Bintara, Tamtama, dan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Polda Riau.Untuk Pama yang naik pangkat sebanyak 178 orang. Terdiri dari AKP sebanyak 13 orang dan Iptu sebanyak 166 orang.(mc)

Berita Lainnya

Index