Kapolsek Mandah Himbau Masyarakat Tidak Panik

MANDAH - Kapolsek Mandah Iptu Hendri Berson SH bersama anggota nya melakukan himbauan sehubungan penanganan virus corona covid-19.Sabtu malam 21 maret 2020

himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat Mandah tersebut agar tidak panik dan tetap selalu berdoa serta tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan tempat tinggal.

Ia juga menghimbau masyarakat selalu mengikuti petunjuk dan arahan pemerintah dalam hal ini pihak kesehatan sehingga Kita dapat terhindar dari Virus Covid-19.

Masyarakat dapat mengenali Gejala Covid-19 seperti batuk, pilek, sesak napas dan demam tinggi, apabila ada yang mengalami gejala sepeti ini agar segera Memeriksan diri ke Puskesmas terdekat.

Kemudian Kapolsek Mandah Iptu Hendri berson SH mengajak masyarakat kelurahan Mandah agar sama-sama menjaga diri, keluarga dengan cara meningkatkan kebersihan dilingkungan masing-masing.

Apabila ada warga atau keluarga yg bekerja di luar negeri kemudian datang ke Mandah disarankan agar melakukan pengecekan kesehatan diri di puskesmas untuk menghindari terkena gejala virus corona atau covid-19. 

Kapolsek Mandah juga menambahkan Himbauan, hindari/tunda kegiatan yang melibatkan orang banyak seperti pesta,kenduri,kegiatan sosial,dan lain-lain.

Lakukan pola hidup bersih dan sehat dengan cara lakukan bersih-bersih dirumah,cuci tangan dengan sabun,berisalam tidak bersentuhan,jaga jarak dengan orang yang sedang batuk dan bersin,etika batuk dan bersin dengan memakai masker.

Tidak berada ditempat keramain seperti tempat hiburan,tidak melakukan perjalanan apabila tidak terlalu diperlukan.

Kepada orang tua yang memeliki Anak usia sekolah agar dapat mengawasi Anak- anaknya,jangan panik dan tetap waspada.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar