Kompol Zulfa Renaldo Resmi Jabat Wakapolres Inhu

Kompol Zulfa Renaldo Resmi Jabat Wakapolres Inhu

INHU - Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres Inhu yang dilaksanakan di halaman Mapolres Inhu, Kamis 5 Maret 2020.

Kapolres Inhu yang ditunjuk sebagai pejabat yang melaksanakan Pelantikan dan Sertijab, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Kapolda Riau No.KEP/85/II/2020 tanggal 18 Februari 2020.

Dalam SK Kapolda Riau disebutkan tentang pengangkatan jabatan Wakapolres Inhu dari Kompol Roni Syahendra SH SIk MSi kepada Kompol Zulfa Renaldo SIk.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk dalam amanatnya mengatakan, bahwa Polres Inhu merupakan salah satu bagian organisasi Polri yang besar dan modern akan selalu dihadapkan tantangan tugas kompleks.
 
Tantangan itu sebagai konsekuensi kemajuan ilmu pengetahuan dan tekhnologi serta pembangunan nasional yang berpengaruh pada perkembangan lingkungan strategis yang terjadi, baik pada skala golbal, regional, nasional dan lokal.

Perkembangan itu, menimbulkan dampak secara langsung dan tidak langsung terhadap Kamtibmas diwilayah Kabupaten Inhu serta potensi gangguan atau ancaman.

"Polres Inhu selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat maupun alat penegak hukum, harus bertransformasi menjadi gangguan Kamtibmas yang harus dikelola dan diantisipasi," kata Kapolres.

Sesuai program Kapolri yang dikenal Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter), Kapolres mengimbau kepada seluruh anggotanya agar menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Polri sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat.

Sebagai pemelihara Kamtibmas dan penegakan hukum, Polri dituntut agar senantiasa mampu meningkatkan kinerja. Serta bersinergi dalam mengusung program peningkatan kinerja dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Tampak hadir dalam acara Sertijab, Wakapolres Inhu Kompol Zulfa Renaldo, Wakapolres Bengkalis Kompol Roni Syahendra, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran Polres Inhu, perwira Polres Inhu, seluruh personel Polres Inhu, Ketua Cabang dan Ranting Bhayangkari Polres Inhu.
 

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index