Ustazah Mumpuni Handayayekti Akan Hadir di Desa Seresam Kecamatan Seberida

Ustazah Mumpuni Handayayekti  Akan Hadir di Desa Seresam Kecamatan Seberida

INHU - Pemerintahan Desa Seresam Kecamatan Seberida Kabupaten Idragiri Hulu bersama masyarakat desa Seresam, akan menggelar tabligh akbar dalam rangka memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1441 H. 

Peringatan Isra Mikraj tersebut akan digelar pada hari Minggu tanggal 8 Maret 2020 bertempat di halaman kantor desa Seresam mulai pukul 20.00 Wib hingga selesai. 

Kepala Desa Seresam H. Ahmad Saqowi saat dikonfirmasi, Rabu (4/2/2020) membenarkan dengan akan digelarnya tabligh akbar tersebut." Iya kita akan menggelar tabligh akbar dan akan mendatangkan Ustazah Mumpuni Handayayekti dari Jawa Tengah," sebut Saqowi. 

Dijelaskan Saqowi bahwa mendatangkan Ustazah Mumpuni ini atas keinginan ibu-ibu kader PKK desa Seresam, Permata, BKMT, dan anggota Koperasi Sawit Usaha Manunggal. Dimana setelah dilakukan musyawarah kita sepakat untuk menghadirkan ustazah Mumpuni. 

Saqowi juga menegaskan bahwa kegiatan tersebut dananya bersumber dari swadaya mayarakat, PKK, Koperasi Sawit Usaha Manunggal dan para donatur lainnya. 

"Semoga acara ini nanti tentunya dapat berjalan dengan lancar dan tanpa ada hambatan yang berarti, kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini saya mengucapkan terimakasih, mudah-mudahan menjadikan suatu amal kebajikan bagi kita semua," harap Saqowi. 

"Tabligh akbar ini kita gelar dalam rangka peringati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1441 H dengan tema "Membangun desa dengan shalat berjamaah".tambahnya. 

Sengaja datangkan Ustadah Mumpuni karena pada saat ini penceramah tersebut lagi viral dan ngetrand, ceramahnya enak didengar dengan logatnya berbahasa Ngapak yang kocak banyak digandrungi para jamaah. Bahkan penceramah kondang setara Ustazd Yusuf Mansur pun sangat ngefans berat sama Mumpuni. 

Ustazah Mumpuni yang pernah tampil di kontes Aksi Asia 2017 itu, ternyata sudah berceramah sejak kelas 3 SD bahkan sudah pernah diundang ke acara Hitam Putih yang dipandu Deddy Corbuzier.

Dalam tayangan yang diunggah akun Youtube Trans7 Official pada 15 Mei 2018, Mumpuni menceritakan kisah hidupnya.

Mumpuni mengaku bukan berasal dari keluarga ulama atau Ustadzah. Ayahnya Mumpuni merupakan seorang seniman.

Namun, justru sang ayahlah yang mengajarkan banyak hal kepada Mumpuni soal berceramah. Mulai dari gaya berbicara, hingga tatapan mata kepada audion merupakan ilmu yang dibekali ayahnya.

"Kalau bapak saya ngajarinnya sambil praktik, mau ngomong aja ditatap dulu matanya satu persatu, matanya dulu yang diajak ngomong, udah kesetrum duluan orang," kata Mumpuni kepada Deddy.

Mumpuni menceritakan bahwa ia pernah mengisi ceramah di depan Ustadz kondang Jainudin MZ ketika usianya masih sangat dini.

Dalam tayangan tersebut juga Mumpuni mengaku bukan berasal dari keluarga berada. Sejak usia 5 tahun ia sudah menggembala kambing dan berjualan es lilin di kampungnya. Bahkan, ia kerap mencari keong untuk dikonsumsi keluarganya.

Namun, sejak tahun 2014 nama Mumpuni mulai terkenal. Jadwal ceramahnya hingga ke luar Jawa seperti Kalimantan. Dan pada tanggal 8 Maret nanti jangan dilewatkan untuk menyaksikan langsung aksi dari pada ustadzah Mumpuni di Desa Seresam, yang Insya Allah akan dihadiri juga oleh Ketua TP KKK Kabupaten Idragiri Hulu, Rezita Maylani Yopi SE.

 

Berita Lainnya

Index