Pelaku Curanmor Beraksi di Parkiran Kantor Bupati Inhu

Ilustrasi

INHU – Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukum Polres Indragiri Hulu, tampaknya kini semakin merajalela saja.

Bahkan, para pelaku sekarang sudah tidak memilih tempat atau lokasi yang aman baginya, yang penting ada kesempatan, maka aksinya pun tetap dilakukan, meski sasarannya adalah kantor pemerintahan.  Buktinya, aksi curanmor terjadi di parkiran kantor bupati Inhu, pada Selasa 3 Maret 2020. 

Berdasarkan informasi yang diterima Riaukarya.com, sepeda motor yang hilang di parkiran kantor bupati Inhu adalah merk beat, milik salah seorang pegawai honorer Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setdakab Inhu yang bernama Sadikin.

Kapolres Inhu, AKBP Efrizal SIK saat dikonfirmasi via seluler, Selasa 3 Maret 2020 sekira pukul 20.17 WIB membenarkan adanya curanmor di parkiran kantor Bupati Inhu.

"Iya benar, namun sampai saat ini belum ada laporan resmi baik ke Polsek maupun ke Polres Inhu," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, terkait meningkatnya kejadian curanmor, Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat Inhu untuk waspada dan meningkatkan pengamanan kendaraannya, jangan sampai nanti menjadi korban yang berikutnya. 

"Bagi warga yang kendaraannya tidak dapat dimasukkan didalam rumah pada malam hari, jangan lupa untuk mengunci stang, bila perlu menggunakan kunci tambahan seperti gembok, rantai atau semacamnya,” pesan Kapolres seraya menegaskan akan mendalami kasus ini. 






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar