Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Cegah Karhutla Dantim 06 Sertu Edi Fitrah Sosialisasi Dibukit Susah

Cegah Karhutla Dantim 06 Sertu Edi Fitrah Sosialisasi  Dibukit Susah
Tampak Sertu Edi Fitrah saat berikan Pengarahan

INHU - Mencegah terjadinya kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) diwilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Komandan Tim 06 Sub Satgas Gabungan Sertu Edi Fitrah gelar Sosialisasi Larangan Membakar Hutan dan Lahan bersama warga Rt 012 Rw 003 kawasan Bukit susah desa Pauranap Kecamatan Peranap Selasa 03 Maret 2020.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin Sertu Edi fitrah didampingi Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman, Serda Wahyu Liquisa dan dihadiri warga setempat.

saat dikonfirmasi selasa 03/03/2020 Sertu Edi Fitrah mengatakan Sosialisasi larangan Karhutla guna mengingatkan masyarakat agar bahu membahu untuk menjaga kelestarian hutan dari Kebakaran khusunya masyarakat yang tinggal ditepi hutan sedang membuka lahan, dimusim panas masyarakat tidak dibenarkan untuk membuka lahan dengan cara membakar. Sebut Sertu Edi Fitrah

ditambahkan Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman menerangkan dampak Karhutla tidak saja bagi perorangan tapi bagi setiap orang yang terpapar Kabut asap, diantara dampak yang ditimbulkan dari Karhutla, Cuaca yang tidak sehat, dapat  mengakibatkan gejala penyakit Infeksi saluran pernapasan dan akut (Ispa) serta Punanya hutan lindung.

mari kita cegah Karhutla di Kabupaten Inhu khusunya wilayah Peranap  kalau bukan sekarang kapan lagi kalau tidak kita siapa lagi. ujar Danramil 05/Peranap

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index