Multi Event FLS2N, KSN dan KOSN Tingkat SD Digelar di SDN 017 Titian Resak

Multi Event FLS2N, KSN dan KOSN Tingkat SD Digelar di SDN 017 Titian Resak

INHU -  Korwil (Koordinator wilayah) Unit Pelaksana Teknik Daerah ( UPTD) Pendidikan Kecamatan Seberida bersama K3S dan Upika Seberida menggelar Multi Event FLS2N, KSN dan KOSN tingkat Sekolah Dasar se-Kecamatan Seberida bertempat di SDN 017 Titian Resak, Sabtu (29/2) pagi. 

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kepala Korwil, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Seberida dan bekerjasama dengan  Upika Kecamatan Seberida yang dilaksanakan selama 1 hari penuh. 

Nampak hadir pada kegiatan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Idragiri Hulu Kamaruzaman seksligus membuka kegiatan, Kepala Korwil Pendidikan Kecamatan Seberida Ernilawati, Camat Seberida Roma Doris, perwakilan Kapolsek dan perwakilan Danramil 03 Seberida, Pengawas, Kepala Sekolah Dasar se-Kecamatan Seberida dan para guru pendamping atlet peserta. 

Ketua penyelenggara sekaligus Ketua K3S Sri Wahyana mengungkapkan, "Kegiatan ini dilaksanakan untuk mensinergikan dan memberikan wadah agar bisa berprestasi dibidang seni, sains dan olahraga se-Kecamatan Seberida," ungkapnya.

Meningkatkan kemampuan kapasitas pengetahuan strategi dan teknik dalam kompetisi berbagai macam seni dan mempersiapkan dari duta - duta Korwil Pendidikan Kecamatan Seberida dalam event berikutnya di tingkat kabupaten. 

"Jumlah peserta yang mengikuti event ini kurang lebih sekitar 500 lebih peserta dari 30 Sekolah Dasar yang terdapat di Kecamatan Seberida, " sebut Sri Wahyana lagi. 

Kegiatan tersebut ditujukan untuk seluruh perwakilan Sekolah Dasar kelas satu sampai dengan kelas lima se-Kecamatan Seberida dan semua jenis perlombaan dipusatkan di Komplek SDN 017 kecuali cabang renang.

Mata lomba yang dipertandingkan untuk FLS2N ada sejumlah cabang yakni lomba Tari, Gambar bercerita, Puisi, Pantomim, Nyanyi solo, Anyaman dan perlombaan lainnya. Sedangkan untuk KOSN ada, Renang, Sepakbola, Pecaksilat, Karate, Bulutangkis dan Atletik. Untuk KSN tentunya IPA dan Matematika. 

Untuk pemenang lomba khususnya juara satu masing-masing bidang lomba FLS2N, KSN dan KOSN akan diikutkan event tingkat Kabupaten Inhu serta mewakili Korwil Pendidikan dasar Kecamatan Seberida. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Inhu yang wakili Sekretaris Kamaruzaman menyampaikan dalam kata sambutannya, "Dengan digelarnya Event FLS2N, KSN dan KOSN ini bertujuan untuk membentuk karakter siswa yang jujur, optimis dan memiliki semangat kebersamaan yang tinggi, Solid, Sportif dan Kompetitif," ungkapnya.

Kegiatan hari ini dalam rangka seleksi untuk mengetahui minat dan bakat anak - anak kita bukan hanya dalam seni tapi juga dalam pengetahuan.

"Saya berharap agar bisa maju ketingkat yang lebih tinggi yakni ke tingkat Kabupaten, dan Provinsi bahkan mungkin ketingkat Nasional. Sehingga bisa mengangkat nama baik Kecamatan, Kabupaten dan Sekolah asal," harapnya. 

Kepada para juri di setiap cabang agar melakukan tugasnya dengan jujur, adil dan objektif dengan mengedepankan nilai kebenaran agar kita bisa mendapatkan hasil yang baik, tambahnya

Sementara itu Camat Seberida menyampaikan, "Pada hari ini kita dapat mengikuti dan melihat kegiatan seleksi dari tingkat Korwil se-Kecamatan Seberida  dan mudahan - mudahan event yang adik - adik ikuti baik seni, sains dan olahraga dapat mewakili putra - putri  Kecamatan Seberida yang berpotensi," ucapnya.

Diselenggarakannya kegiatan ini agar kita bisa melihat wabil khusus kepada guru dan orang tua siswa bahwa kemampuan seseorang anak itu tidak dilihat dari segi akademiknya saja.

"Mungkin juga ada kelebihan - kelebihan lain, oleh karenanya event ini sangat bagus sekali dan mudah mudahan terus berkembang serta terus mengejar impian  anak kita sekalian untuk para bapak-Ibu guru saya mengucapkan terimakasih yang telah memberikan Ilmunya kepada murid-muridnya," sambung Camat. 

Mudah mudahan mereka kelak menjadi Orang-orang yang bermanfaat di kemudian hari, ujar Camat menutup. 

Berita Lainnya

Index