Peringati Isra Mikraj, SMKN 1 Seberida Datangkan Ustadz Nofri Indosiar

Peringati Isra Mikraj, SMKN 1 Seberida Datangkan Ustadz Nofri Indosiar
Ustadz Nofri foto bersama segenap majelis guru SMKN 1 Seberida usai kegiatan

INHU - Pertengahan bulan Maret mendatang semua siswa sekolah tingkat SMA sederajat akan mengikuti Ujian Nasional (UN) yang berbasis komputer. Termasuk Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Seberida.

Semua persiapan mulai jaringan internet, perangkat komputer, try out dan mental para siswa digembleng hingga matang, termasuk pagi tadi Jum'at (28/02/2020) mulai pukul 07.30 Wib, semua siswa SMKN 1 Seberida itu berkumpul di halaman sekolah untuk mengikuti doa bersama yang dikemas dalam acara peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1441 H. 

Kepala SMKN 1 Seberida, Heri Heriawan S.Pd dalam arahannya mengungkapkan, selain siswa dididik kompetensi kejuruan masing-masing, tak lupa juga terus digembleng ilmu agamanya, agar antara akal dan hati bisa selaras.

"SMKN 1 Seberida saat ini mempunyai siswa sekitar 703 orang. Selain siswa dididik kompetensi kejuruan juga digembleng ilmu agamanya, dzikir dan doa pun kita anjurkan, agar semua cita-cita yang diinginkan oleh keluarga besar SMKN 1 Seberida bisa terwujud, tentu sekolah ini bisa semakin maju dan menginspirasi," papar Kepsek.

Kurang lebih setengah bulan lagi, lanjut Heri, SMKN 1 Seberida akan menggelar UN, sehingga saat acara peringatan Isra Mikraj, tak lupa semuanya berdoa agar pelaksanaan UN pertengahan Maret nanti berjalan lancar dan sukses, serta semua siswa terutama kelas Xll mendapatkan nilai yang maksimal.

"Semuanya sudah dipersiapkan dengan matang, tak lupa kita juga harus berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa agar diberi kemudahan dan kelancaran," terang Heri lagi. 

Acara yang mengangkat tema "Semangat Isra Mikraj Menuntun Insan Mandiri untuk Beribadah dengan Khusuk, serta Menjadikan Manusia yang Beriman, Beradab dan Bertaqwa" ini hadir untuk memberi tausyiah Ustadz H. Nofri Naldi Sapni Lc, yang mana beliau adalah salah satu peserta AKSI Indosiar pada tahun 2016 yang silam. 

Dalam kesempatan itu Ustadz Nofri mengupas perihal Isra Mikraj dan membahas tentang kemandirian dalam kehidupan sehari-hari. 

"Pengertian mandiri adalah karakter atau sikap dan perilaku yang tidak mudah bergantung kepada orang lain dalam menyelesaikan tugas-tugas. Artinya mandiri adalah dalam keadaan dapat berdiri sendiri tidak bergantung pada orang lain, dari kecil kita harus sudah biasa mandiri, sehingga bebas dari ketergantungan pada orang lain," papar Ustadz Nofri. (sur)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index