Hulk di Dunia Nyata, Namanya Sajad Gharibi dari Iran

Foto: internet

Riaukarya.com - Tokoh fiksi Dr. Bruce Banner, yang bisa menjelma sebagai raksasa hijau bernama Hulk, mungkin hanya sebatas rekaan imajinasi yang ditampilkan secara visual lewat film The Avengers besutan Marvel. 

Meski terlihat tak mungkin, karakter tersebut ternyata memang benar-benar ada di dunia maya. Mungkin, sosok bernama Sajad Gharibi adalah salah satunya.

Dijuluki sebagai Iranian Hulk atau Hulk yang berasal dari Iran, sosoknya memang layak disandingkan dengan karkater si mahkluk hijau tersebut. Tentu saja, semua berkat otot dan tubuh raksasanya yang berukuran di luar orang normal pada umumnya. 

Tenar di media sosial, Sajad ternyata merupakan seorang sarjana dan menjadi kebanggaan bagi negaranya.

Dikenal memiliki tubuh bak raksasa yang membuatnya dijuluki sebagai Hulk
Di negaranya, pria kelahiran 19 Desember 1991 itu, dikenal sebagai sosok yang menggeluti aktivitas sebagai binaragawan. 
Sejumlah kegiatan seperti angkat besi dan lainnya, kerap dibagikan melalui akun Instagram pribadinya. Tak melulu soal binaraga dan tubuh yang kekar. 

Sajad juga dikenal lumayan dari sisi akademis. Ya, pria 28 tahun itu merupakan lulusan Sarjana Perdagangan dari Universitas Islam Azad di Bushehr, Iran.

Dengan ukuran otot dan tubuh di atas manusia pada umumnya, sosok Sajad pun menjadi sangat fenomenal di dunia maya. Tak heran, jika banyak para petarung Mixed Martial Art (MMA) menawarkan untuk menantang dirinya di arena oktagon. 

Ia disebut-sebut bakal berhadapan dengan petarung asal Brazil bernama Romario dos Santos Alvez.

Terkenal di Instagram dan sempat ditantang untuk bertarung di arena MMA. Alhasil, tantangan tersebut membuat Sajad semakin tenar di media sosial, khususnya Instagram. Selain Romario, ada beberapa petarung MMA yang ingin mencoba kekuatan Hulk asal Iran tersebut, dilansir dari bombastis.com.

Nama-nama seperti Brian Ortega dan Martyn Ford, adalah calon lawan yang pernah mengajukan tantangan pada dirinya. Untuk Ford, kesepakatan berhadapan dengan petarung asal Inggris itu akhirnya dibatalkan.

Untuk Brian sendiri, tantangan yang diajukan hanya sebatas pada sesumbarnya saja. Seperti yang dikutip dari SCMP, ia mengatakan akan menghancurkan Sajad Gharibi jika keduanya bersua di arena Oktagon meskipun beratnya sekitar 240 pound. 

Di pihak Sajad, ia berencana akan melakukan pertarungan MMA pertamanya “sebelum 2020”. Entah dengan Brian atau Romario, semuanya masih belum ada kepastian yang jelas. Konsumsi makanan dan kombinasi latihan menjadi rahasianya. 

Menariknya, tubuh besar yang didapat oleh Sajad tak sepenuhnya instan. Ada pola khusus yang rutin ia terapkan untuk mendapatkan hal tersebut. Salah satunya lewat makanan. 

Dilansir dari Witty Feed, ia memulai sarapan paginya dengan menu seperti telur dadar, beberapa ayam dan minuman energi, Royal Angel dalam porsi besar. Untuk buah-buahan, Sajad kerap mengonsumsi kiwi, pisang, apel, stroberi dan jeruk.




[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar