Ciptakan Calon Pemimpin Masa Depan, KAMMI Inhu Gelar Pelatihan Kepemimpinan

Ciptakan Calon Pemimpin Masa Depan, KAMMI Inhu Gelar Pelatihan Kepemimpinan
Padli AR S.Pd
INHU - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) akan menggelar pelatihan kepemimpinan tingkat Kabupaten Inhu, pada Sabtu - Ahad (31/12/2016-1/1/2017) mendatang bertempat di Aula Kantor Kearsipan dan Perpustakaan Inhu.
 
Selain pelatihan kepemimpinan, juga dilaksanakan Seminar Kepemudaan dengan tema,"Peran Pemuda Sebagai Agen Penyelamat Bangsa Menuju NKRI Yang Berdaulat, Mandiri, dan Sejahtera"
 
Ketua PW KAMMI Riau, Padli AR S.Pd saat ditemui di Air Molek, Rabu (28/12/2016) mengatakan pelatihan kepemimpinan tersebut terbuka untuk seluruh mahasiswa, terutama bagi mahasiswa di 6 Perguruan Tinggi (PT) yang ada di Kabupaten Inhu.
 
Mantan Presiden Mahasiswa Universitas Riau ini menyampaikan, kegiatan tersebut sengaja dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman tentang organisasi kepada mahasiswa yang ada di Inhu. Selain itu juga untuk meningkatkan atau mengupgrade kepemimpinan mahasiswa.
 
Untuk pemateri, lanjut Fadli, terdiri dari para pemuda, yakni dari KNPI Inhu, Karang Taruna Inhu, dan KAMMI Riau. Kemudian juga ada dari pihak Pemkab Inhu yang rencananya akan disampaikan oleh Kadisdik Inhu H. Ujang Sudrajat SP, M.Si, dan dari Kodim 0302/Inhu.
 
Sosok yang dikenal bijaksana ini juga mengungkapkan kalau dalam kegiatan tersebut para peserta dikenakan biaya Rp 10 ribu saja, dan akan menerima fasilitas berupa snack, makan siang, sertifikat, dan ilmu pengetahuan.
 
"Diharapkan kegiatan itu nantinya dapat mendatangkan manfaat, serta dengan adanya pemateri dari Kodim 0302/Inhu dapat meningkat rasa dan arti bela negara bagi mahasiswa," harapnya. (fer)

Berita Lainnya

Index