MTs Al Ihsan Buluh Rampai Gelar Pameran Karya Seni Kelas lX

MTs Al Ihsan Buluh Rampai Gelar Pameran Karya Seni Kelas lX

INHU - Kepala Madrasah (Kamad) MTs Al Ihsan Buluh Rampai, Kecamatan Seberida (Inhu), Syamsudin SAg MPd membuka pameran seni hasil karya seni dan kreatifitas siswa yang diadakan oleh siswa MTs Al Ihsan khusus kelas IX, pada Jumat tanggal 7 Februari 2020.


Kegiatan yang bertemakan pameran Karya Seni ini adalah bukti nyata kreativitas siswa-siswi kelas lX bertempat di halaman madrasah setempat dan berlangsung dari pukul 07.30 Wib hingga selesai.

Kepala MTs Al Ihsan Syamsudin mengatakan bahwa tujuan diadakan pameran ini untuk memberikan motivasi kepada para siswa, selain itu mampu berkarya dalam kesenian agama, madrasah juga mampu dalam bidang pendidikan lainnya.

” ini menunjukan wujud karya nyata dari siswa-siswi di madrasah tsanawiyah Al Ihsan Buluh Rampai serta menunjukan bahwa dilembaga-lembaga madrasah itu bukan hanya saja berbicara kesenian keagamaan saja akan tetapi kesenian lain juga bisa .”ucapnya.

Harapan Kamad, karya seni yang ditampilkan oleh siswa madrasah tsanawiyah Al Ihsan ini mampu bersaing dengan lembaga-lembaga  lainnya dan mampu menembus tingkat yang lebih tinggi.

“ Dengan kualitas seni siswa MTs ini harapan kami bisa bersaing di tingkat yang lebih tinggi nantinya. Saya nilai kualitas hasil karya seni dari MTs ini cukup bagus tidak jauh berbeda dengan yang ada di lembaga lainnya.”ujarnya lagi.

Sementara itu ketua panitia kegiatan sekaligus guru bidang studi seni dan budaya MTs Al Ihsan Ade Tri Yuniarti mengatakan, kegiatan ini persiapannya dalam beberapa hari saja. 

“Persiapan pameran seni ini kami persiapkan dalam beberapa hari sebelumnya sudah termasuk maksimal, serta melibatkan seluruh siswa kelas lX dan para dewan guru," ucapnya.

“Yang ditampilkan dalam pameran ini adalah hasil karya siswa itu sendiri seperti Seni Grafis (cetak tinggi), Seni Lukis (bahan tekstil), Produk Kerajinan Figura (bahan limbah kertas), Produk Kerajinan (bahan kain flanel)  dan ditampilkan juga hasil sablon kostum." singkatnya. 

 

Berita Lainnya

Index