Karang Taruna Batang Gansal Berikan Bantuan untuk Ibu Sumarni Penderita Kanker Hati Stadium 4

INHU --  Karang Taruna (Karta) Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Idragiri Hulu (Inhu) lakukan kunjungan ke kediaman ibu Sumarni yang tinggal di Dusun lV Kerampal Desa Seberida, dimana ibu 3 anak ini merupakan penderita kanker/tumor hati yang telah mencapai stadium empat, sebagaima hasil diagnosis dokter. 

Ibu Sumarni (54) adalah seorang janda yang kehidupannya serba kekurangan, sehingga untuk melakukan pengobatan terhadap penyakitnya tersebut merasa tidak mampu. Dalam hal ini Karta Batang Gansal sangat tergerak hatinya untuk berdonasi membantu meringankan biaya pengobatan ibu Sumarni. 

Kunjungan Karta Batang Gansal ini, terdiri dari para pengurus yang dipimpin langsung oleh Ketua Karta Batang Gansal Mustakim, pada Sabtu akhir pekan kemaren. 

Mustakim mengatakan, dalam kunjungannya kerumah ibu Sumarni karena mendapat informasi bahwa ibu tersebut menderita penyakit kanker hati yang sudah akut masuk kategori stadium 4 dan memerlukan biaya yang tidak sedikit untuk pengobatannya. 

"Kita tau ibu Sumarni adalah seorang janda dari kalangan keluarga yang kurang mampu. Jadi atas dasar inilah kami dari Karta Batang Gansal turut prihatin dan sangat tergerak hati untuk berdonasi walau besarannya tidak sebarapa, yang pasti bisa membantu meringankan beban beliau, " ujar Mustakim saat dikonfirmasi, Selasa (4/2).

Mustakim juga menyampaikan, pihaknya akan melakukan penggalangan dana, baik itu turun di jalan, mengumpulkan donasi dari para pengguna jalan raya maupun secara dor to dor diwilayah pasar Seberida. 

"Namun waktunya belum kita tentukan, kita mencari dulu waktu yang tepat untuk penggalangan dana tersebut. Karna rata-rata dari pengurus dan anggato Karang Taruna mempunyai tugas dan kesibukan masing-masing dalam kesehariannya," imbuhnya lagi. 






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar