Timnas Indonesia U-19 Takluk pada Uji Coba Terakhir di Thailand

Timnas Indonesia U-19 Takluk pada Uji Coba Terakhir di Thailand
Foto: internet

Riaukarya.com - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Chiang Mai, Thailand telah berakhir. TC tersebut ditutup dengan laga uji coba melawan kontestan K-League 2 atau tim kasta kedua Korea Selatan, Bucheon FC 1995, Jumat (31/1/2020).

Namun sayangnya, Timnas Indonesia U-19 tak mampu meraih hasil positif dalam partai tersebut. Sutan Zico dan kawan-kawan harus menyerah dua gol tanpa balas.

"Hasil tadi kami kalah 0-2 dari Bucheon FC 1995, ini uji coba terakhir kami. Besok kami akan pulang ke Indonesia," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto.

Adapun, TC tersebut digelar untuk persiapan menghadapi Piala AFF U-19 dan Piala AFC U-19. Tak hanya itu, Timnas Indonesia U-19 juga diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2021.

Uji Coba Keenam

Sementara itu, laga melawan Bucheon FC 1995 merupakan laga uji coba keenam Timnas Indonesia U-19 selama TC di Thailand. Sebelumnya, skuat Garuda Muda telah menghadapi Seongnam FC (dua kali), Kyung Hee University (dua kali), dan Busan IPark.

Dua pertandingan melawan Seongnam FC berakhir dengan kekalahan. Masing-masing dengan skor telak 0-4, dan 1-4.

Kemudian pada pertemuan pertama dengan Kyung Hee University, Timnas Indonesia U-19 kalah 0-2. Namun di pertemuan kedua, pasukan Merah Putih akhirnya bisa meraih kemengangan dengan skor 2-1.

Lalu dalam duel kontra Busan IPark, Timnas Indonesia U-19 kembali menelan kekalahan. Kali ini dengan skor telak 1-5.

#Sepak Bola

Index

Berita Lainnya

Index