Rekan Rossi Kecewa Perlakuan Yamaha kepada The Doctor

Foto: internet

Riaukarya.com - Rekan Valentino Rossi, Pablo Nieto, kecewa dengan keputusan Yamaha yang tidak memberi kesempatan secara langsung bagi The Doctor untuk musim balap MotoGP 2021.

Nieto, yang merupakan pemilik tim SKY-VR46 bersama dengan Rossi, tidak menyangka tim garpu tala menyia-nyiakan keberadaan juara dunia sembilan kali tersebut.

"Saya lebih baik tidak mengatakan apa-apa, tetapi saya akan melakukan yang sebaliknya. Ada perubahan, tetapi saya akan melakukannya secara berbeda. Jika saya menjadi tim manajer Yamaha saya akan melakukan langkah yang beda, saya tidak mengatakan lagi lebih lanjut, karena saya tidak mau terlalu detail," kata Nieto.

Tempat Rossi di tim Monster Energy Yamaha yang merupakan tim pabrikan memang belum dapat dipastikan setelah musim 2020. Untuk menghadapi MotoGP 2021, 

Sementara Rossi masih menimbang-nimbang keputusan untuk musim 2021, Yamaha tetap memastikan bakal memberi dukungan kepada pebalap yang kali terakhir menjadi juara dunia pada 2009 itu.

"Saya pikir ini adalah situasi yang sulit. Tahun ini Vale harus tampil dengan baik seperti biasa, menyadari tahun 2020 akan menjadi tahun yang penting baginya," kata Nieto dikutip dari GPOne.

"Valentino dan saya sering berbicara cukup sering dan saya yakin kami harus berterima kasih atas apa yang telah dia lakukan," sambungnya.

Rossi mengakhiri balapan tahun lalu dengan menempati peringkat ketujuh di klasemen pebalap. Menunggangi motor YZR-M1, Rossi harus puas berada di bawah Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Vinales, Alex Rins, Quartararo, dan Danilo Petrucci.





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar