MA Al Ihsan Buluh Rampai, Dapat Kunjungan Istimewa dari MA Al Islamiyah Ukui Pelelawan

MA Al Ihsan Buluh Rampai, Dapat Kunjungan Istimewa dari MA Al Islamiyah Ukui Pelelawan

INHU -- Pada Rabu, 29 Januari 2020, MA Al Ihsan Buluh Rampai Kecamatan Seberida Kabupaten Idragiri Hulu (Inhu) mendapat kunjungan istimewa dari Madrasah Aliyah (MA) Al Islamiyah Kecamatan Ukui Kabupaten Pelelawan, yang berjumlah sekitar 15 orang.

Rombongan dari MA Al Islamiyah mengajak seluruh guru yang ada di madrasahnya terdiri dari pihak yayasan, Kepala Madrasah dan para guru. Para tamu tersebut tentunya diterima langsung dan disambut ramah oleh para majelis guru MA Al Ihsan yang dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah Musiman SHi. 

Kepala MA Al Islamiyah Ukui, Tono S.Pd menyampaiakan bahwa, tujuannya studi banding ke MA Al Ihsan Buluh Rampai, selain bersilaturahmi juga untuk mengamati bagaimana proses pembelajaran mulai dari awal hingga akhir, kemudian bagaiman sistem pengelolaan di MA Al Ihsan.

Beliau menilai, sengaja bertandang di MA Al Ihsan karena madrasah tersebut dinilai telah banyak kemajuan-kemujan yang dicapai termasuk prestasi-prestasi yang luar biasa yang mampu diraih oleh MA Al Ihsan. 

"Dengan demikian, kami ingin mencontoh di madrasah ini dan ingin menularkan kepada guru-guru yang dibawa untuk melihat secara langsung kondisi MA Al Ihsan," tuturnya. 

Tono juga menyampaikan tujuan kegiatan studi banding ini ingin menggali beragam informasi dan proses pembelajaran yang ada di MA Al Ihsan.

" Kita ingin menggali beragam informasi dan tentunya ingin belajar lebih banyak dari MA Al Ihsan ini," tukasnya lagi. 

Para tamu menggali banyak informasi tentang madrasah ini.  Mulai dari sisi manajemen, kurikulum dan tidak ketinggalan masalah kesiswaan. Mulai dari bagaimana mengatur guru dan bagaimana caranya menyeleksi siswa baru pada setiap awal tahun ajaran.

Rombongan tamu studi banding merasakan terkesan dengan adanya madrasah ini. Mereka menyatakan banyak sekali ilmu yang bisa diperoleh selama berkunjung di MA Al Ihsan, hingga para tamu pun merasa bingung harus memulai dari mana untuk mengembangkan madrasah mereka nantinya. 

Semangat yang luar biasa nampak sekali di wajah mereka dalam mendengarkan paparan tentang profil MA Al Ihsan yang disampaikan langsung oleh Kepala Madrasah Musiman SHi.

Dalam hal ini Musiman menyampaikan bagaimana cara dan sistem untuk mengembangkan madrasah menjadi yang diminati oleh masyarakat banyak.

Tentu saja dengan pemaparan yang disampaikn oleh Kamad MA Al Ihsan ini, dengan harapan mereka dapat mengembangkan madrasah  yang ada menjadi madrasah yang diminati oleh para orang tua.

"Semoga pemaparan yang saya sampaikan dapat bermanfaat dan dapat dipraktikkan serta menjadi tambahan pengetahuan bagi pengembangan madrasah di MA Al Islamiyah nantinya," harap Musiman.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Musiman serta permohonan maaf kepada para tamu, jikalau ada dalam penyambutan oleh keluarga besar MA Al Ihsan kurang berkenan dihati," Saya atas nama keluarga besar MA Al Ihsan, mengucapkan terimakasih atas kunjungan bapak dan ibu, di madrasah kami semoga dengan adanya kegiatan ini dapat terjalin silaturahmi yang baik antara MA Al Ihsan dengan MA Al Islamiyah," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index