Innalillahi, Qodrisno Tewas Saat Bersihkan Tangki SPBU Batu Gajah, Inhu

Innalillahi, Qodrisno Tewas Saat Bersihkan Tangki SPBU Batu Gajah, Inhu

INHU - Seorang karyawan SPBU, Qodrisno (24) warga Rejosari kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru, tewas dalam tangki SPBU Batu Gajah Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu. Kejadian kecelakaan kerja tersebut terjadi, Senin (27/1/2020) sekira pukul 10.00 WIB saat korban membersihkan kolam Minyak Pertalite SPBU.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK melalui Ps Paur Humas Aipda Misran mengatakan bahwa, kejadian berawal saat korban yang merupakan pekerja jasa pembersih mau membersihkan Kolam Minyak.

Pertama turun ke kolam, Aldi Noflizar (21) tetapi tidak sanggup karena berbau minyak sehingga Aldi berteriak minta bantuan kepada korban untuk kemudian Aldi ditarik keatas.

“Sesampai di atas Aldi tidak sadarkan diri. Entah bagaimana, malah Qodrisno turun kebawah sesampai di bawah Ia langsung lemas dan tidak bisa bernapas sehingga korban meninggal di dalam kolam," ungkapnya.

Dikatakannya, karena lokasi kerja masih berbau minyak Pertalite, sehingga untuk membantu korban menunggu TIM BNPB Kabupaten Inhu.

Sekira pukul 12.10 WIB, tim BNPB sampai dilokasi dan langsung turun ke dalam kolam untuk mengangkat korban. Pukul 13.00 WIB korban berhasil diangkat ke atas oleh tim BNPB dan Pihak Kepolisian Polsek Pasir Penyu. Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Indrasari Pematang Reba, untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

“Saat ini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian untuk memastikan kebenaran penyebab kematiannya," tambah Misran.
 

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index