Sebanyak 573 Peserta Ikuti Kegiatan Kemah Budaya Cabang Inhu 2019

Sebanyak 573 Peserta Ikuti Kegiatan Kemah Budaya Cabang Inhu 2019

INHU -- Bertempat di Bumi Perkemahan Narasinga ll, Dusun Sidomulyo Buluh Rampai, Kecamatan Seberida (Inhu), kegiatan Kemah Budaya Cabang Inhu, resmi digelar dan dibuka secara langsung oleh Ka. Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Inhu, Sunadi SE.MM, Senin 23 Desember 2019.

Lebih kurang 573 peserta ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Mereka berasal dari sekolah dan madrasah yang ada diwilayah Kabupaten Inhu. 

Menurut laporan panitia, para peserta yang mengikuti kegiatan ada 10 SMA, 7 SMK dan 6 MA, terdiri dari 242 putra, 249 putri, 59 Bindam dan 23 Pinkom serta para pembina dan DKR. 

Kegiatan akan berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 23 s/d 25 Desember 2019. 
Dikatakan, Kemah Budaya Cabang Inhu 2019 tersebut, dengan tema "Mari Bersama Generasi Muda Melestarikan Budaya Untuk Membangun Negeri".

"Kegiatan kita bersama-sama ini untuk melestarikan budaya dengan harapan setelah kegiatan ini, tumbuh kesadaran  untuk melestarikan Budaya Daerah karena Budaya Daerah merupakan akar Perwujudan Budaya Nasional juga Indonesia yang dikenal kaya budaya," ujar Ka Kwarcab Inhu Sunadi pada saat membuka kegiatan. 

Sunadi juga berharap, dengan digelarnya Kemah Budaya tersebut, dan berkumpulnya peserta dari semua kecamatan, diharapkan akan ada Sharing informasi, saling tukar pengalaman, serta memupuk semangat persatuan di kalangan muda, dalam hal ini generasi muda yang terlibat dalam gerakan Pramuka, tandasnya. 

Sementara jenis-jenis yang dilombakan, kegiatan umum, kegiatan rotasi termasuk kegiatan lomba diantaranya, lomba tapak tenda, pionering, masakan dan minuman khas Inhu, lomba surat kapal dan kandung, lomba syair, lomba berpantun, lomba peragaan busana kurung, dan lomba pentas seni. 

Selanjutnya, kegiatan wawasan, kegiatan bumi perkemahan dan kegiatan khusus. 

Dikatakannya juga, kegiatan Kemah Budaya Cabang Inhu ini, merupakan yang pertama kali diadakan untuk tingkat Penegak. 

 

Berita Lainnya

Index