Siswa MI Nurul Hidayah Terima Rapor Semester Ganjil, Ini Pesan M. Syamsudin

Siswa MI Nurul Hidayah Terima Rapor Semester Ganjil, Ini Pesan M. Syamsudin

INHU -- Proses belajar mengajar semester ganjil tahun pelajaran 2019-2020 di MI Nurul Hidayah Sungai Akar, Kecamatan Batang Gansal (Inhu) sudah berakhir ditandai dengan diberikannya siswa buku hasil belajar selama satu semester pada hari Sabtu, 21 Desember 2019. Bertempat di ruang kelas masing-masing digelar acara pembagian buku rapor dan pemberian ucapan selamat bagi siswa berprestasi yang dihadiri orang tua/wali siswa.

Selanjutnya, Kepala Madrasah M. Syamsudin S.Pdi saat dikonfirmasi  mengatakan, bahwa proses belajar mengajar yang dilaksanakan sejak  Juli – Desember 2019 sudah berakhir setelah semua siswa kelas I s/d kelas 6 mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS) semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020 pada tanggal 5 -14 Desember 2019, “nilai yang tercantum dibuku rapor merupakan alat ukur untuk mengetahui kemampuan siswa mencakup pengetahuan.

Keterampilan dan sikap karena itu apapun hasil yang diperoleh harus dijadikan sebagai evaluasi atas kemampuan diri, kalau ada yang kurang bagus maka kedepan harus diperbaiki dan kalau sudah bagus harus dipertahankan dan ditingkatkan," ujar Kamad. 

Kepada semua siswa agar didalam belajar haruslah memiliki strong Will atau kemauan yang kuat untuk belajar tidak boleh putus asa dan teruslah berusaha dengan mengatur jadwal kegiatan pribadi dan memperbanyak waktu untuk membaca buku. Untuk diketahui bahwa kesuksesan seseorang tidak hanya ditentukan oleh faktor kepintaran semata tetapi sukses itu juga diperoleh karena kemauan yang kuat. 

Selanjutnya kepala madrasah berpesan agar siswa selama liburan mulai tanggal 23 Desember 2014 s/d tanggal 3 Januari 2020 senantiasa menjaga diri, menjaga sikap, bahasa dan perbuatan ,“ Jadilah teladan bagi orang lain baik ucapan, sikap dan perbuatan haruslah dijaga sehingga ilmu yang sudah diterima mampu diaplikasikan pada diri, keluarga dan masyarakat,” tambahnya lagi. 

Disampaikan pula kepada orang tua/wali siswa agar gunakan waktu libur putera-puterinya sekalian menghafal Juz ‘Amma sesuai batasan surat di kelas masing-masing dan tetap arahkan, awasi untuk belajar di rumah terutama kebiasaan mengaji Al-Qur’annya.

Kegiatan proses belajar mengajar semester genap sesuai dengan kalender pendidikan tahun pelajaran 2019/2020 akan dimulai Januari 2020. Diharapkan semua siswa kembali masuk sekolah seperti biasa dan tidak ada yang menambah hari liburannya, pungkasnya. 

 

Berita Lainnya

Index