Siksa Mengerikan Menanti Kamu yang Pandai Menilai Kejelekan Orang Lain

Siksa Mengerikan Menanti Kamu yang Pandai Menilai Kejelekan Orang Lain
Ilustrasi

Riaukarya.com - Seluruh manusia yang ada di bumi ini memang tidak lepas dengan yang namanya kesalahan, semuanya pasti pernah memiliki kesalahan walaupun hanya kesalahan kecil.

Maka dari itu sebagai manusia, kita harus banyak mengoreksi diri sendiri, lalu kemudian jadikan pelajaran untuk berbenah diri.

Namun terkadang ego dan nafsu selalu mendorong manusia untuk melakukan kesalahan bahkan tidak segan juga membicarakan kejelekan orang lain.

Allah sangat tidak menyukai orang yang suka mengumpat dan mencela orang lain.

Tak peduli orang tersebut rajin ibadah dan bagus amalnya, tapi jika dia suka menilai kejelakan orang lain dan melupakan kejelakan dirinya sendiri, maka neraka adalah bagiannya.

“Kecelakaan bagi setiap pengumpat lagi pencela.” (QS: Al-Humazah, ayat 1)

Nabi Muhammad SAW dulu pernah berkata bahwa umumnya setiap manusia itu bodoh dalam mengoreksi kesalahan dirinya sendiri, tapi pintar dalam menilai kesalahan orang lain.

Yang harus kalian ketahui, sifat ini merupakan penyakit hati yang seharusnya bisa diberantas.

Bila seseorang membawa penyakit hati ini sampai ke liang kubur, maka semua amal ibadahnya akan hangus dan ia akan dijebloskan ke dalam neraka.

Meskipun dia rajin ibadah, rajin memberi dan beramal sholeh, tapi ahli dalam menilai kejelekan diri sendiri seolah dirinya tidak punya kejelekan sama sekali, neraka adalah tempatnya.

#Religi

Index

Berita Lainnya

Index