Pusat Perbelanjaan Terlengkap dan Termurah, Tanah Abang Store Diresmikan

Pusat Perbelanjaan Terlengkap dan Termurah, Tanah Abang Store Diresmikan
Ibunda daripada Managemen Tanah Abang Store, saat berikan santunan secara simbolis kepada salah satu anak yatim dalam kegiatan peresmian Tanah Abang Store

INHU -- Kebutuhan orang akan sandang seperti pakaian, sepatu, sandal dan tas memang tidak akan ada habisnya. Menyikapi akan kebutuhan wajib tersebut, Tanah Abang membuka salah satu pusat perbelanjaan terlengkap dan termurah yang berpusat di Jalan Lintas Timur, Simpang 4 Belilas, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Pusat perbelanjaan terlengkap ini pun diresmikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Inhu, Samsudin SE, Ahad (15/12/2019) pagi menjelang siang sekitar pukul 09.30 Wib. 

Kegiatan peresmian tersebut dihadiri juga anggota DPRD Inhu lainnya, Mulyanto M.Pd, Camat Seberida yang diwakili Lurah Pangkalan Kasai, Setiawan SKM, Pjs Kapolsek Seberida, AKP Hendri SSos, Koramil 03/Seberida yang diwakili Serma Dwi Kuswanto, Ketua LMP Inhu, Mardi, Ketua IKTD Seberida, Ami Delfis, Ketua pemuda, Eka serta ratusan masyarakat dan tamu undanfan lainnya. 

Kegiatan diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Quran, tari persembahan, kata sambutan, santunan anak yatim dan kaum dhuafa, tausiyah agama dan doa yang disampaikan Ustad Muhammad Effendi, pemberian cenderamata, pengguntingan pita oleh Ketua DPRD Inhu, Samsudin, terakhir jedah/makan bersama. 

Dalam sambutannya Managemen Tanah Abang Stori yang juga anggota DPRD Bengkalis ini didampingi Pendi W mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam kegiatan tersebut,"Terima kasih atas kesempatan semua undangan yang hadir pada acara peresmian Tanah Abang Departmen store di Belilas ini. Kami selaku managemen Tanah Abang Departemen Store akan terus mengembangkan usaha ini untuk membantu perekonomian masyarakat setempat, khususnya di Kecamatan Seberida ini," ujar Pelda Purnawirawan TNI Giyatno yang merupakan salah satu eks personil TNI Koramil 04 Mandau ini. 

Selanjutnya, masih kata Giayatno, keberadaan Tanah Abang Departmen store ini juga sangat membantu masyarakat setempat. Dimana managemen memberdayakan masyarakat setempat untuk bekerja di sini.

"Tidak ada satupun tenaga kerja kita yang dari luar, semuanya adalah masyarakat tempatan. Tenaga kerja yang kita pakai 90 persen asli dari daerah setempat, dalam hal ini kita telah mendukung program pemerintah kabupaten Inhu," terang Giyatno.

Sementara itu Camat Seberida Sani SSos yang diwakili Lurah Pangkalan Kasai, Setiawan SKM, pada kesempatan yang sama menyampaikan apresiasinya kepada managemen Tanah Abang Store yang sudah mau merekrut seluruh tenaga kerjanya dari masyarakat tempatan.

Setiawan juga menyebutkan, dimana Tanah Abang ini memiliki konsep yang orientasinya tidak hanya kepada bisnis, melainkan turut peduli dengan perekonomian daerahnya.

Sebelum pengguntingan pita yang dilakukan oleh Ketua DPRD Inhu, orangtua dari pemilik Tanah Abang ini juga menyerahkan santunan secara simbolis kepada 200 anak yatim dari lingkungan setempat dan juga Panti Asuhan.

Diketahui, seperti apa yang dijelaskan Giyatno sebelumnya bahwa berdirinya Tanah Abang Belilas ini adalah merupakan yang kesekiannya, kita juga telah buka Tanah Abang Pinggir, Duri, Lalak, dan di Belilas ini merupakan yang kedua. 

"Meski di dominasi produk dari Tanah Abang Jakarta, di sini kita juga menyediakan berbagai produk bermerek, serta harga sangat terjangkau, murah tapi bukan murahan," ujarnya. 

Adapun barang-barang yang tersedia di Tanah Abang Stori adalah, pakaian pria, wanita, pakaian anak-anak dengan model-model terbaru. Tersedia juga sepatu, sandal, jam/accesories dengan berbagai macam merk, tas ibu-ibu dan tas anak sekolah. 

Selanjutnya, kata Giyatno, khusus yang belanja di Tanah Abang Store, berapapun besarannya dalam belanja akan diberikan kupon berhadiah, ini berlaku pada semua pembeli. " Dimana pengundian kupon nantinya akan dilakukan setahun sekali dengan hadiah utamanya sepeda motor," pungkas Giyatno. 

Berita Lainnya

Index