Salurkan Zakat, Infaq dan Sedekah Melalui Lazis Al Hijrah

Salurkan Zakat, Infaq dan Sedekah Melalui Lazis Al Hijrah
Para pengurus Lazis Al Hijrah mendokan para donatur seusai briefing setiap harinya
RENGAT - Bagi masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang memiliki kelebihan rezeki, tidak perlu bingung untuk menyalurkan zakat, infaq dan sedekah. Sebab, LAZIS (lembaga amil zakat, infak dan sedekah) Al Hijrah Rengat adalah tempat yang tepat.
 
Fundrasing Oficer Lazis Al Hijrah, Ustad Abu Mas'ud saat ditemui seusai mengisi ceramah disalah satu Masjid di kota Rengat mengatakan bahwa Lazis Al Hijrah merupakan salah satu divisi dari Yayasan Al Hijrah Indragiri yang bergerak di bidang dakwah, pendidikan, sosial.
 
"Lazis Al Hijrah difungsikan sebagai bentuk kepedulian Yayasan Al Hijrah Indragiri terhadap umat secara umum, khususnya mereka yang kurang mampu," ujar Ustad Mas'ud.
 
Dalam menjalankan programnya, lanjut Mas'ud, Lazis Al Hijrah senantiasa berpijak dengan landasan gerak, Ikhlas beramal, peduli sesama, dan menginspirasi umat menuju ridho ilahi.
 
Kemudian, untuk penerima infaq ataupun bantuan yang akan disalurkan Lazis Al Hijrah tersebut, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan verifikasi secara langsung. Bahkan, laporan penggalangan dan distribusi dana akan disampaikan secara transparan kepada donatur baik melalui media online maupun cetak. Dan para donatur itu akan memperoleh fasilitas berlangganan secara gratis sms hikmah, buletin dan informasi keumatan.
 
"Dengan demikian, untuk menyalurkan bantuan, masyarakat bisa langsung datang ke Kantor Lazis Al Hijrah di Jalan Sultan Ibrahim Rengat, Bank Mandiri Syariah 7095059281 a/n Lazis Al Hijrah, atau bisa menghubungi nomor 082325921146," terangnya.
 
Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Inhu, H. Tgk A. Wahab mengungkapkan bahwa, Lazis Al Hijrah merupakan mitra pemerintah dalam upaya mengurangi kemiskinan serta mencerdaskan anak bangsa.
 
Salah satu program yang dilaksanakan adalah Berkah Pendidikan dan saat ini sudah berjalan ditingkat TK IT dan SD IT. "Kita berdoa agar Lazis Al Hijrah ini dapat berkembang pesat, hingga mampu membantu sesama kaum muslim, sekaligus membantu pemerintah daerah," ucapnya.
 
Oleh karena itu, Wahab mengimbau kepada warga yang memiliki kelebihan rezeki dan harta, hendaknya dapat berbagi melalui Lazis Al Hijrah. 
 
"Semoga Allah SWT membalas semua ini dengan amal kebajikan yang berlipat ganda," pungkasnya. (fer)

Berita Lainnya

Index