Salut, Mahasiswa KKN UNRI Desa Katipo Pura Laksanakan Gerakan Jumat Barokah dan Jumat Bersih

Salut, Mahasiswa KKN UNRI Desa Katipo Pura Laksanakan Gerakan Jumat Barokah dan Jumat Bersih

INHU - Kelompok KKN Universitas Riau (UNRI) 2019 Desa Katipo Pura melaksanakan kegiatan "Jumat Barokah dan Jumat Bersih" di Masjid dan Mhusalla yang ada di Desa Katipo Pura, Kecamatan Peranap, Kabupaten Inhu, Jumat 6 Desember 2019.

Perwakikan Mahasiswa KKN 2019 UNRI Desa Katipo Pura, Suci Prisky Ramadani mengatakan bahwa kegiatan Jumat barokah dan Jumat bersih merupakan kegiatan rutinitas kelompok KKN 2019 Desa Katipo Pura yang dilakukan setiap hari Jumat. 

"Timbulnya ide ini adalah agar ada kesadaran masyarakat untuk membersihkan Masjid dan Mushalla secara bergantian seminggu sekali setiap hari Jumatnya," sebut Suci.

Suci Prisky Ramadani mengungkapkan, maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menanamkan kesadaran kepada masyarakat bahwa betapa pentingnya kebersihan lingkungan, baik di Masjid maupun di sekitarnya.

Sedangkan hasil yang dicapai dari kegiatan ini adalah terlihatnya Masjid yang bersih dan adanya kesadaran dari masyarakat bahwa kebersihan sangat penting.

"Alhamdulillah, dukungan dari masyarakat setempat untuk kegiatan ini sangat besar dan masyarakat setempat berencana kedepannya program Jumat Bersih ini akan tetap berlanjut," terangnya.

Selain membersihkan Masjid dan Mushalla, Mahasiswa KKN UNRI Desa Katipo Pura juga melaksanakan Jumat barokah dengan membaca surat yasin setelah memunaikan ibadah shalat magrib berjamaah. 

Kegiatan ini semuanya dapat terlaksana ketika Mahasiswa KKN telah terlebih dahulu mendapat izin dari pengurus Masjid dan Mushalla, serta mendapat dukungan masyarakat.

"Atas nama Mahasiswa KKN UNRI Desa Katipo Pura, saya mewakili teman-teman mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu program ini, semoga bermanfaat dan berkah," ucapnya.***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index