Desa Pinang Jaya, Bangun Gedung Perkantoran Terpadu

Desa Pinang Jaya, Bangun Gedung Perkantoran Terpadu
 
PELANGIRAN - Untuk memaksimalkan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat sekaligus untuk memberikan efesiensi anggaran dalam pembuatan gedung sarana dan prasana pemerintahan desa, ada bayak hal yang dapat dilakukan. 
 
Salah satunya seperti yang dilakukan di Desa Pinang Jaya Kecamatan Pelangiran. Pihak desa membuat bangunan gedung kantor terpadu dengan menempatkan 6 kantor didalamnya dan terdapat 7 ruangan serta aula pertemuan desa.
Pembangunan gedung perkantoran terpadu ini dilaksanakan dalam beberapa tahun program berjalan dengan memadukan seluruh anggaran yang masuk dari pusat, provinsi dan anggaran kabupaten yang tergabung dalam program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ). 
 
‎Kepala Desa Pinang Jaya Abdullah mengatakan, pihaknya sengaja membuat bangunan gedung perkantoran terpadu agar kedepannya pelayanan kepada masyarakat bisa mudah dilakukan. Selain itu menurutnya dari pada membangun gedung pelayanan secara terpisah lebih baik dipadukan dalam satu tempat. 
 
"Dari pada nantinya bingung membuat bangunan gedungnya dimana, makanya kami padukan saja beberapa perkantoran desa, seperti kantor BPD, Kantor UED-SP dan beberapa kantor lainnya," kata Abdullah Kades Pinang Jaya, belum lama ini. 
 
Perkantoran terpdu tersebut dijelaskannya mulai dibangun dari tahun anggaran 2014. Diperkirakan pada tahun anggaran 2016 ini semua bangunan sudah tuntas untuk dikerjakan. "Pekerjannya dilakukan pertahun, karena selain untuk kantor angaran juga digunakan untuk pembangunan infrastruktur, " ucapnya. 
 
Bangunan yang megah dengan letak yang cukup strategis, jika sudah selesai diperkirakan bangunan ini akan menjadi lokasi perkantoran termegah di Kecamatan Pelangiran. Bahkan secara fisiknya saja mampu mengalahkan lokasi perkantoran ditingkat kecamatan di Pelangiran. (do)

Berita Lainnya

Index